28 Maret 2024, 11:25 pm

Kabag Ops Polres Majene Minta yang ke Malunda Hanya Petugas, Relawan dan Logistik Bantuan

Majene, batarapos.com – Terkait kondisi cuaca yang kurang bersahabat dan seringkali mengakibatkan terjadinya longsor di Jalan Trans Majene-Mamuju, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) AKP Ujang Saputra meminta kepada seluruh masyarakat agar mengurungkan perjalanan sementara yang arah Selatan ke Barat ataupun sebaliknya Utara ke Selatan jika tidak terlalu penting.

Hal ini semata-mata untuk keselamatan para pengendara yang hanya sekedar berkunjung ke lokasi pengungsian di Malunda maupun Mamuju terkait ancaman longsor akibat hujan lebat.

Banyak kami perhatikan masyarakat bela-belaan datang ke lokasi pengungsian hanya sekedar melihat kondisi para korban terus ambil dokumentasi kemudian kembali.

Pemandangan tersebut tentu sudah biasa, hanya saja demi keselamatan karena cuaca buruk saat ini bantuan anda cukup dititipkan saja kepada petugas atau relawan lainnya sehingga mobilitas ke arah Malunda-Mamuju maupun arah sebaliknya lebih mudah untuk dikendalikan.

Untuk bantuan selain posko induk di Malunda, juga bisa dititipkan di Polres Majene, Polsek Banggae, di posko kantor kecamatan Pamboang dan kantor kecamatan Sendana karena data pengungsian sudah ada sehingga bantuan bisa disalurkan secara merata,” tutur Kabag Ops.

Di sepanjang jalan wilayah Kecamatan Sendana itu sering terjadi antrian panjang akibat, kalau mobilitas terus seperti itu di situasi saat ini ditakukan akan menjadi ancaman nyata longsor sewaktu-waktu dapat menimbun para pengendara saat macet.

Petugas yang kami standbykan untuk mengatur arus lalu lintas juga terbatas, apalagi sebahagian besar pasukan di fokuskan pada pelayanan Posko, pengawalan sehingga partisipasi dan pengertian seluruh pihak sangat diperlukan.

Kehadiran kita di lokasi memang memberikan dampak besar untuk menghidupkan semangat para korban, hanya saja kondisinya tidak bersahabat akibat cuaca buruk, bantuan dan doa cukup kita titipkan untuk saudara-saudara kita di Malunda maupun Mamuju, Selasa (19/1/21)” tutup Kabag Ops. (Sbn)

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan