Kades Lampenai Mencalon Lagi, Warga Sumbernyiur Bersatu Mendukung !

378

Luwu Timur, batarapos.com – M. Saenal Bachri adalah Kepala Desa Lampenai, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur periode 2015 – 2021, ia dijuluki oleh warga sebagai Kepala Desa lincah.

Pria kelahiran 4 Agustus 1977 di Wotu itu adalah anak dari Kepala Desa tua di Lampenai yakni B. Syamsul Bacri, beliau juga adalah salah satu perintis Desa Lampenai, Kecamatan Wotu.

M. Saenal Bachri terpilih sebagai Kepala Desa Lampenai pada tahun 2015 lalu, ia berhasil meraup sebanyak 1.400 suara atau 45% dari 5 Calon Kepala Desa Lampenai saat itu.

Empat tahun masa jabatannya sebagai Kepala Desa, M. Saenal Bachri diminta oleh masyarakatnya untuk maju pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu, namun untuk sementara ia menolak dengan alasan akan menuntaskan pengabdiannya sebagai Kepala Desa untuk masyarakat.

Rencana Pilkades serentak November 2021 mendatang, Kepala Desa Lampenai kembali mendapat tantangan dari masyarakat untuk kembali maju untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Desa, tantangan itu diaminkan oleh M. Saenal Bachri.

“ Kita beri tantangan beliau, alhamdulillah beliau aminkan, sekarang tugas kami masyarakat yang sudah dilayani dengan baik oleh M. Saenal Bachri sang Kepala Desa lincah untuk mendukung beliau, insya Allah masyarakat Sumbernyiur bersatu mendukung incumben,” Ucap Akmal, ketua Generasi Muda Sumbernyiur (Gemsi).

Dusun Sumbernyiur sendiri memiliki 600 Daftar Pemilih Tetap (DPT) sementara, dari total 3.700 DPT sementara Desa Lampenai, terdiri dari 6 Dusun.

Terpisah, Hasmin Syarif selaku pendiri Gemsi mengatakan bahwa M. Saenal Bachri sejak menjabat sebagai Kepala Desa Lampenai sudah sangat dekat dengan masyarakatnya sehingga sulit untuk dipisahkan dalam hal dukung mendukung khususnya di Dusun Sumbernyiur.

“ Beliau ini sudah menganggap warganya adalah keluarga paling dekat, salah satu buktinya, beliau selalu hadir dalam suka maupun duka warganya, selalu memberi solusi yang baik untuk warganya, jadi kalau dikatakan warga Sumbernyiur bersatu mendukung itu wajar dan fakta menurut saya,” Kata Hasmin Syarif.

M. Saenal Bachri juga selama menjabat sebagai Kepala Desa Lampenai mampu membangun secara merata di enam Dusun, terutama terhadap pembangunan skala prioritas, itu sangat dirasakan masyarakat hingga saat ini.

Tim batarapos.com/ Mus

SebelumnyaBeri Rasa Aman, Polsek Wasuponda Pam dan Patroli di Geraja
SelanjutnyaMario Teguh Memberikan Motivasi Dalam Webinar Yayasan Ginjal Indonesia