21 September 2024, 1:46 pm

Pemdes Sumberwangi Bersama Masyarakat Laksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


Liputan : Dedi

Luwu Utara, batarapos.com  – Pemerintah desa (Pemdes) Sumberwangi bersama Masyarakat melaksanakan peringatan maulid nabi Muhammad SAW, di masjid Sabilillah, di desa Sumberwangi, kecamatan Mappedeceng kabupaten Luwu Utara, Jumat (20//09/2024) kemarin.

Kegiagan tersebut dihadiri Camat Mappedeceng selalu Pj Kades Sumberwangi Nuranifah, penceramah ustadz Subandi, Bhabinkamtibmas Polsek Mappedeceng, BPD Sumberwangi, para kepala dusun, remaja masjid, tokoh Agama, Pemuda, Dasawisma, dan masyarakat desa Sumberwangi.

Pj Kades Sumberwangi menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi masyarakat karena bulan maulid kelahiran nabi Muhammad masih bisa diperingati sebagaimana tahun sebelumnya.

” Semoga maulid ini kita bisa mengambil hikmah atau pelajaran dan meningkatkan kecintaan kita kepada baginda Rasulullah Muhammad SAW, serta menjalankan ajarannya,” harap Nuranifah yang juga menjabat sebagai Camat Mappedeceng.

Lanjut Nuranifah menyampaikan bahwa atas nama pemerintah meminta kepada masyarakat desa Sumberwangi untuk senantiasa tetap memelihara rasa persatuan, persaudaraan dan gotong royong.

” Desa ini kita kategorikan desa kecil diantara desa di kec.Mappedeceng, sehingga dengan keberadaan kita bersama, kita bisa memelihara persatuan dan persaudaraan,” ucapnya.

Nuranifah juga menjelaskan bahwa di tahun 2024 ini, akan mengikuti pemilihan untuk yang kedua kalinya.

” Bulan Pebruari kemarin kita sudah melewati Pilpres dan Pileg dengan sukses dan bulan November mendatang kita juga akan menghadapi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024,” jelas Nuranifah.

Ia juga berharap dalam menghadapi Pilkada, seluruh masyarakat bisa menjaga desa Sumberwangi, dalam kondisi yang kondusif.

” Saya berharap kepada aparat TNI, Polri dan masyarakat agar menjaga kondisi di desa kita. Pemilihan itu pasti akan lewat, tapi persaudaraan tetap diatas segala-galanya,” harap Nuranifah.

Usai pelaksanaan peringatan Maulid nabi Muhammad SAW, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan