18 Oktober 2024, 4:46 pm

Kolaborasi Mahasiswa KKN IAIN Sukses Gelar Aksi Lingkungan di Malili


Liputan : Attang

Luwu Timur, batarapos.com – Mahasiswa KKN Kolaborasi ,IAIN Palopo, IAIN Kendari, IAIN Bone dan UIN Alaudin Makassar, bersama warga Desa  Baruga melaksanakan kegiatan Aksi Lingkungan dengan tema “Kegiatan Aksi Lingkungan KKN Kolaborasi Kecamatan Malili” Rabu, (09/10/2024).

Aksi ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar.

“ Aksi lingkungan ini melibatkan mahasiswa KKN Kolaborasi  dari 2 desa yakni Desa Baruga dan Desa Balantang yang ada di Kecamatan Malili, dan tentunya terdapat dukungan penuh dari Pemuda Karang Taruna Desa Baruga,” ucap Yudi  Burhan Pj.Desa Baruga.

“ Maka dari itu  Kami bergotong royong bersama Elemen Masyarakat setempat untuk Jalan Sehat sekaligus membersihkan sampah di ruang-ruang public, Kemudian dilanjutkan dengan menanam 100 bibit pohon yakni “Pohon Cemara, Minyak Kayu putih, dan pohon dengen,” tambahnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam,memperindah ruang terbuka hijau, dan tentunya dapat bermanfaat untuk Masyarakat setempat.

Harapan Ketua Panitia, Habib dan Teman teman panitia adalah bagaimana mereka  bisa kembali bekerjasama dengan pihak Perusahaan PT Vale  di tahun-tahun baerikutnya.

“ Kami semua mahasiswa KKN Kolaborasi berharap kedepannya akan ada lagi Kerjasama yang baik dan tidak hanya berkaitan dengan aksi lingkungan, Namun bisa juga bekerjasama yang berkaitan dengan hiburan yang berupa Lomba-lomba untuk seluruh elemen Masyarakat,” harap Habib.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Lingkungan, Pihak PT Vale, Camat Malilii, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Darat, Kepala Desa Baruga dan apparat Desa lainnya serta pemuda karang taruna.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan