18 Oktober 2024, 2:20 pm

Akhiri Audit Pendahuluan Laporan Keuangan, Tim BPK Pamit ke Pjs Bupati Luwu Timur


Liputan : Kominfo – SP

Luwu Timur, batarapos.com – Tim Audit  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan akhirnya menyelesaikan tugasnya setelah selama 2 pekan melakukan pemeriksaan terinci terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Untuk itu, Tim Audit BPK mengadakan exit meeting sekaligus berpamitan dengan Penjabat Sementara (Pjs.) Bupati Luwu Timur, Dr. Jayadi Nas, di Rujab Bupati, Desa Puncak Indah, Malili, Sabtu (12/10/24).

Pjs. Bupati yang didampingi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Ramadhan Pirade dan Inspektur Kabupaten, Salam Latif, menerima rombongan tim audit BPK RI Sulsel yang di ketuai oleh Sukmaini.

Sukmaini menyampaikan, pihaknya izin pamit setelah selesai selama 2 pekan melakukan pemeriksaan atas LKPD terkait Kepatuhan Atas Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 sampai dengan Triwulan Ketiga Tahun 2024.

Dirinya tak lupa menyampaikan apresiasi atas dukungan dan partisipasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di Kabupaten Luwu Timur yang sudah bekerja sama dengan baik dalam pelaksanaan pemeriksaan sehingga tim dari BPK tidak mengalami kesulitan dan hambatan dalam melakukan pemeriksaan.

“ Saya mewakili tim menyampaikan terimakasih kepada bapak Bupati bersama jajaran yang sudah memberikan dukungan dalam pelaksanaan pemeriksaan selama 2 pekan ini,” terang Sukmaini.

Sementara, Pjs. Bupati Luwu Timur, Dr. Jayadi Nas menyampaikan terimakasih kepada tim BPK yang sudah bekerja keras dalam melakukan pemeriksaan di Luwu Timur.

Ia mengungkapkan, pada prinsipnya, dirinya mendukung penuh pemeriksaan yang dilakukan BPK tersebut, karena ini sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas pengelolaan serta pertanggungjawaban keuangan negara secara transparan dan akuntabel sehingga terwujud tata kelola pemerintahan yang baik.

“ Saya mewakili jajaran menyampaikan terimakasih atas kerja keras yang sudah dilkukan tim BPK dalam melakukan pemeriksaan pengelolaan keuangan di Luwu Timur,” sebutnya.

” Menurut saya, sahabat yang terbaik adalah pengawas karena mereka yang mengingatkan kita dari segala kesalahan,” pungkas Pjs. Bupati.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan