Ada Bendera Merah Putih Sudah Robek Masih Berkibar di Sekolah dan Desa di Bone

620

Bone, batarapos.com – Dua Bendera merah putih robek dan kusam masih berkibar di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Dua titik bendera itu berkibar di halaman Sekolah Paud yang di jalan Andi Pangeran Pettarani BTN Dea Permai blok D no 1 Kelurahan Masumpu, Kecamatan Tanete Riattang, dan di halaman Kantor Desa Samaenre,  Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone.

Kedua bendera yang berkibar ditiang utama di instansi yang masih aktif itu sudah robek dan tampak kusam, bahkan sempat diabadikan masyarakat melalui media sosial (facebook).

Warga setempat saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, menurut warga, Sekolah tersebut masih aktif proses belajar mengajar setiap harinya.

Iye, masih aktif belajar” ucap warga disekitar sekolah tersebut.

Sementara Kepala Sekolah yang coba dikonfirmasi melalui handpone sekaitan dengan keberadaan bendera yang sudah robek itu tidak merespon telpon wartawan.

Terpisah, Kepala Desa Samaenre, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone (Suhriani, SE), mengakui keberadaan bendera yang rusak dihalaman kantornya tersebut.

Dia berdalih jika bendera itu belum lama ini rusak akibat angin, ia sudah membeli bendera baru namun aparatnya belum mengganti bendera yang sudah robek itu.

Oiye angin itu (Sehingga rusak) nah belum pi lagi napasang (Naganti) anak-anak (aparat Desa), adami sudah nabelikan itu hari. Baru-baru (itu rusak) waktu kencang anging. Sudah adami dibelikan cuman nalupa anak-anak pasangi” jawab Suhriani, SE, saat dikonfirmasi batarapos.com. (Yusri).