18 Juni 2024, 1:57 am

Bakar Ban Bekas Saat Demo, Mahasiswa di Bone Ikut Terbakar

Bone, batarapos.com- Ali Irsandi terpaksa harus dilarikan kerumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru Kabupaten Bone akibat luka bakar yang dialaminya saat berunjuk rasa pada senin siang 11 maret 2022.

Peserta demo ini mengalami insiden kebakaran saat melakukan aksi unjuk rasa bersama rekan mahasiswa lainya di jalan MT Haryono, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Detik-detik insiden kebakaran menimpa korban Ali Irsandi bahkan sempat direkam video melalui kamera handphone oleh peserta lainya hingga viral dimedia sosial.

Video yang berdurasi 29 detik tersebut terlihat jelas Ari Irsandi tengah mengenakan kemeja putih sambil memegang megaphone pengeras suara diantara kerumunan mahasiswa lainya sebelum musibah menimpanya.

Juga terlihat salah satu peserta demonstran tengah menyiramkan cairan bahan bakar minyak jenis bensin di salah satu ban bekas yang telah disiapkan sebelumnya, hingga meluber ke badan jalan.

Kemudian salah satu peserta lainya menendang ban tersebut sejauh kurang lebih 3 meter di ikuti oleh Ali Irsandi Namun saat ingin menendang kedua kalinya kaki sebelah kiri Ali Irsandi terpeleset hingga terjatuh akibat kondisi jalan licin akibat cairan yang dibuang oleh peserta lainya.

Berselang 3 detik pasca terjatuh, tiba-tiba peserta lainya membakar ban tersebut dan sontak kobaran api seketika menjalar ke tubuh Ali Irsandi, untungnya peserta lainya yang berada dekat korban berhasil memadamkan api tersebut dengan melepas baju yang dikenakan korban.

Salah peserta demontrasi yang berhasil dikonfirmasi batarapos.com pasca kejadian menuturkan kondisi korban sedikit membaik namun masih dalam penanganan medis oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru Kabupaten Bone.

Dimana korban mengalami luka bakar bagian tangan sebelah kanan dan begitu juga kaki sebelah kanan dan wajah sebelah kanan.

“Korban saat ini masih dirawat dirumah sakit umum tenriawaru, kondisinya membaik”,tutur AR (Mahasiswa IAIN Bone)

Mahasiswa jurusan Hukum Tata Negara angkatan 2019 ini menambahkan dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan bersama mahasiswa di Kabupaten Bone berlangsung di dua titik lokasi berbeda yakni depan kantor DPRD dan Kantor Bupati Bone (Yusri).

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan