Bantuan Sosial Tunai Disalurkan di Desa Balobalo, 75 Kepala Keluarga Penerima Manfaat

140

Luwu Timur, batarapos.com – Program Bantuan Sosial Tunai (BST) oleh kementerian sosial Republik Indonesia sore ini Senin (11/1/2021) disalurkan di Kantor Desa Balobalo Kecamatan Wotu.

BST kali ini terdata sejumlah 75 Kepala keluarga sebagai penerima manfaat, BST ini disalurkan oleh Pos Indonesia di kantor Desa Balobalo.

Sekdes Balobalo (Pawennari) mengatakan, Program ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di desa Balobalo khususnya.

Oleh karena itu, kami berharap setelah menerima Jaring pengaman sosial secara tunai tersebut kiranya dibelanjakan untuk keperluan bahan pokok, diketahui bahwa Jumlah yang diterima setiap penerima manfaat adalah Rp.300.000,” ujar Pawennari.

Selain itu, kita juga berharap bahwa saat ini Pandemi Covid 19 masih mengganas , tentu masyarakat juga diharapkan untuk selalu disiplin menerapkan Protokol Covid 19, seperti Menggunakan masker, Cuci Tangan dan menghindari kerumunan yang sangat rentan menularkan atau pun ditulari Virus tersebut.

Karena itu pula setiap penerima manfaat yang datang menerima Bantuannya, disarankan menggunakan masker,” tambah Pawennari.(Mus).