Berkah Idul Adha, Kecamatan Bengo Qurban 1 Ekor Sapi, 5 Agen BPNT Turut Serta

140

Bone, batarapos.com – Satu ekor sapi jantan dengan harga Rp.10.000.000, diqurbankan oleh jajaran Kecamatan Bengo di Bone, untuk disembelih, atas berkah hari Raya Idul Adha 1442 H, para Agen Brenchless Banking diwilayah ini berinisiatif untuk ikut turut serta didalamnya.

Sedikitnya tercatat ada 5 agen Bank Mandiri dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang berkesempatan untuk bergabung. Yakni agen Brenchless Banking Desa Selli, Desa Mattoropuli, Desa Tungke, Desa Walimpong, Desa Samaenre.

Para agen Brenchless Banking Bank Mandiri lainnya yang terdapat di Kecamatan Bengo, juga diketahui melakukan kegiatan penyembelihan hewan qurban namun akan tetapi di beberapa tempat lainnya.

Penyembelihan sapi qurban dari Pemerintah Kecamatan ini dilakukan pada pukul 10.30 wita di pelataran kantor Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, dan dihadiri oleh Sekertaris Kecamatan Bengo Idil Adha A. Passamula beserta istri, serta para agen BPNT begitupun sejumlah warga setempat, Rabu (21/7/2021).

Penyerahan secara simboli daging sembelihan hewan qurban kepada masyarakat setempat juga dilakukan secara langsung oleh Idil Adha A. Passamula selaku Sekcam Kecamatan Bengo.

Salah satu agen Brenchless Banking Bank Mandiri dar Desa Selli Irawati mengatakan bahwa ini adalah bentuk ibadah yang dilakukan bersama para agen lainnya. Maka mereka berinisiatif untuk turut bergabung didalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban yang dilakukan di jajaran Pemerintah Kecamatan.

Momen seperti ini merupakan ibadah besar maka selaku agen yang selalu bergelut dengan masyarakat fakir miskin dan kebetulan Alhamdulillah berkesempatan untuk turut andil didalamnya bersama teman-teman lainnya”, tutur Irawati agen Brenchless Banking Bank Mandiri yang juga dikenal sangat dekat dengan masyarakat dalam memberi pelayanan prima.

Hal yang sama diungkapkan Idil Adha A. Passamula selaku Sekcam Kecamatan Bengo. Bahwa keinginan para agen BPNT mendapat respon secara positif oleh pemerintah Kecamatan Bengo dan ditindak lanjuti.

Hari Raya Idul Adha 1442 H adalah ibadah dengan pahala yang besar dan ini adalah waktu untuk saling berbagi kepada fikir miskin secara langsung“, papar Sekertaris Kecamatan Bengo Idil Adha A. Passamula (Yusri/Agustang)

SebelumnyaBupati Budiman Launching Program Rabu Sehat
SelanjutnyaProgram 1000 Ekor Hewan Kurban, Khalawatiyah Sulsel : Terimakasih Pak Sandiaga Uno !