18 Juni 2024, 4:58 am

Berpakaian Adat Warna Merah, Budiman Pimpin Apel Pagi di Halaman Kantor Bupati

Luwu Timur, batarapos.com – Ada yang menarik pada Apel Pagi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur di Halaman Kantor Bupati Luwu Timur, pada hari ini, Senin (10/07/2023). Seluruh pegawai baik yang ASN maupun non ASN kompak mengenakan pakaian adat nusantara yang beraneka warna.

Apel Pagi tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman, yang diikuti para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Pejabat Eselon dan para Staf masing-masing OPD lingkup Pemkab Lutim.

Aturan pemakaian baju adat setiap tanggal 10 bulan berjalan di lingkungan pemerintah Kabupaten Luwu Timur, tertuang dalam Surat Edaran Bupati Luwu Timur tanggal 20 Januari 2023 Nomor : 188.6 /0016/BUP tentang Pakaian Seragam Batik Korpri, Batik Khas Daerah, Pakaian Adat Nusantara, Pakaian Olahraga, Pakaian Dinas Harian Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Pakaian Dinas Harian Tenaga Kontrak/Tenaga Upah Jasa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Bupati Budiman dalam arahannya mengingatkan bahwa, saat ini telah memasuki semester II Triwulan II, jadi segera cek kegiatan-kegiatan yang belum terlaksana agar dilaksanakan, dan yang sudah terlaksana agar dievaluasi, siapkan SPJ nya, agar diakhir tahun nanti tidak kelabakan mempersiapkan pertanggungjawabannya.

Selanjutnya, Bupati mengungkapkan bahwa, Tahun 2024 Ia akan melaunching lagi program “Pesona Batara Guru”, agar ketemu ekonominya, ketemu sosial budaya nya, kemudian kita juga akan menjadi tuan rumah 23 Januari 2024.

“Jadi kita rancang ini dengan baik supaya memiliki makna yang besar bagi Tana Luwu ini, utamanya Luwu Timur,” imbuhnya.

Ia pun berpesan agar pada 23 Januari nanti saat kita bikin acara, jangan yang tersisa ialah kekecewaan dari para tamu yang datang, sehingga tidak ada kesan dan manfaat yang mereka dapat saat di Luwu Timur.

“Jadi kita mencoba untuk merancang semua itu, sehingga pada tahun 2024 di 23 Januari, betul-betul Luwu Timur menjadi magnet bagi seluruh tamu-tamu yang datang,” harap Budiman.

Sumber : Humas/Kominfo-sp

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan