BNK Lutim Gencar Sosialisasi Bersih Narkoba

2

Luwu Timur, batarapos.com – Maraknya peredaran Narkoba di Luwu Timur, membuat BNK (Badan Narkotika Kabupaten) gencarkan kegiatan sosialisasi, bertujuan meningkatkan ketahanan diri masyarakat menolak penyalahgunaan Narkoba.

Sosialisasi itu berlangsung di aula Kantor Desa Harapan, Kecamatan Malili, Kamis (12/9/19), salah satunya melalui sosialisasi Upaya pencegahan melalui program Desaku Bersinar “bersih narkoba”.

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti 35 orang peserta, diantaranya tokoh masyarakat, tokoh pemuda, aparat Desa, Karang Taruna Desa harapan, dan masyarakat pada umumnya.

Dalam sambutannya selaku pemateri, yang juga merupakan pengelola program BNK Luwu Timur (IKAL. AS) berharap agar seluruh masyarakat turut berpartisipasi melakukan pencegahan narkoba.

Dengan tema “kenali, pahami dan perangi penyalahgunaan narkoba” diharapkan masyarakat dapat menambah wawasan dan pengetahuan, bagaimna cara pencegahan narkoba, baik di lingkungan tempat kerja maupun di lingkungan tempat tinggal.

” Saya mengajak kepada bapak-bapak dan ibu-ibu untuk turut berpartisipasi dalam menjaga daerah kita, keluarga kita, anak-anak kita dari bahaya penyalahgunaan narkoba” Sambut IKAL dalam materinya.

Senada dengan harapan pemerintah Desa Harapan agar kegiatan itu menjadi kegiatan rutin, bukan hanya di Desa Harapan akan tetapi di Desa lain di Luwu Timur.

“Kegiatan ini semoga menjadi kegiatan rutin, dengan menggandeng BNK dan Satnarkoba Polres Luwu Timur” Harap Sekdes Harapan.

Editor : Maryuni
Laporan : Suban

SebelumnyaDitinggal Pemilik, Satu Rumah Ludes Terbakar di Burau
SelanjutnyaSetelah di Burau, Kebakaran Rumah Juga Terjadi di Sorowako