Budiman Apresiasi Lulusan ATS Banyak Terserap di Dunia Kerja

71

Luwu Timur, batarapos.com – Bupati Luwu Timur, H. Budiman di dampingi Kadis Transnakerin, Aini Endis Anrika, Kadis BPBD, Zabur, dan Camat Nuha, Aswan Aziz menghadiri Wisuda Diploma III Akademi Teknik Sorowako( ATS)  ke 28, bersama presiden direktur PT. Vale Indonesia, Tbk, Febriany Eddy, Kepala Lembaga layanan DIKTI, Prof. Dr. Ir. Jasruddin, M.Si, yang di laksanakan di Kampus Akademi Teknik Sorowako, Sorowako, kecamatan Nuha. (12/11/2021).

Dalam sambutannya, Budiman mengatakan, pergeseran pada sektor lapangan kerja, dan tuntutan baru di bidang penguasaan kompetensi, harus dapat diantisipasi secara cermat dan akurat. Menurutnya, peluang dan tantangan kerja di tingkat lokal, domestik dan internasional harus diidentifikasi dan dijadikan rujukan dalam memilih jenis dan program yang akan dilaksanakan.

Lanjut Budiman, jaringan kerja dengan dunia industri, asosiasi profesi dan lembaga sertifikasi internasional, serta lembaga-lembaga lainnya harus diperluas dan diperkuat. Hal tersebut menjadi sangat penting dalam mengembangkan program yang ada dan berbasis pada kompetensi dan kebutuhan pasar.

Ia menambahkan, Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) telah mengeluarkan lisensi kepada Lembaga Sertifikasi Profesi ATS  sebagai lembaga sertifikasi profesi pihak pertama lembaga pendidikan dan pelatihan pada tanggal 29 Maret 2021. Dengan adanya lisensi ini, maka LSP ATS telah memenuhi syarat untuk melakukan kegiatan sertifikasi profesi yang tentu akan berdampak positif pada para lulusannya maupun alumni pelatihan tenaga kerja.

Bahkan tidak menutup kemungkinan kita bisa kerjasama dengan BNP2TKI baik itu para lulusan maupun alumni pelatihan kerja sehingga dapat dipasarkan keluar negeri dan menjadi pahlawan devisa Negara,” ungkapnya.

Lanjutnya, ATS sebagai satu-satunya pendidikan tinggi vokasi yang ada di Luwu Timur diharapkan dapat lebih berkembang menjadi Politeknik sehingga program studi dan jurusan-jurusan dapat bertambah untuk mendukung kemajuan daerah dan mengisi peluang-peluang kerja yang ada.

Pemerintah Daerah sangat membutuhkan tangan-tangan terampil para lulusan perguruan tinggi. Saudara merupakan generasi penerus dan calon pemimpin masa depan yang akan memikul dan meneruskan tongkat estafet perjuangan yang diharapkan dapat membawa daerah ini pada kemandirian dan kemajuan,” jelasnya.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Akademi Teknik Sorowako, sehingga pada hari ini telah menghasilkan lulusan yang siap mengabdi bagi daerah dan bangsa. Bahkan lulusannya banyak terserap pasar kerja.

Dan kepada para wisudawan, jangan merasa puas dengan menyandang gelar saja, gelar sarjana hanya merupakan titik awal untuk melangkah kedepan yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (hms/ikp/kominfo)

SebelumnyaPilkades Non Blok, Lewi Lapu Unggul, Sulaiman Peroleh Suara Nol
SelanjutnyaViral ! Penjual BBM di Towuti Banjir Kiriman Doa dari Netizen