20 Juli 2024, 8:13 pm

Budiman Buka Acara Fasilitasi Intensifikasi dan Integrasi Pelayanan KB/KR Di Wilayah Khusus

Liputan: Kominfo-SP

Luwu Timur, batarapos.com –  Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka secara resmi acara Fasilitasi Intensifikasi dan Integrasi Pelayanan KB/KR di wilayah Khusus dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXXII yang dilaksanakan di gedung Ontae Luwu Sorowako, Kecamatan Nuha, Rabu (12/06/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Luwu Timur di hadiri oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo beserta rombongan.

Dalam kesempatan ini, H. Budiman mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini diadakan bukan hanya rangkaian kunjungan kerja Kepala BKKBN Pusat dan rombongannya di Luwu Timur.

” Kegiatan ini memiliki tujuan utama yakni dalam rangka mendukung capaian target yaitu menurunkan angka kelahiran total fertility rate (TFR) dan meningkatkan angka prevalensi pemakaian kontrasepsi modern atau modern contraceptive prevalence rate (MCPR) khususnya metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) khususnya di Wilayah Luwu Timur,” ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Batara Guru ini juga mengapresiasi atas keikutsertaan akseptor dari Provinsi Sulawesi Tengah.

” Saya sangat berterimakasih kepada Kepala BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah dan rombongannya yang jauh-jauh datang berpartisipasi dalam rangkaian kunjungan kerja BKKBN Pusat di Bumi Batara Guru tercinta kami ini,” tutur Budiman.

Budiman berharap agar para tamu undangan yang hadir dapat mendengarkan dengan baik arahan dari bapak Kepala BKKBN Pusat.

” Melalui kegiatan hari ini diharapkan para hadirin dapat mendengarkan dengan seksama arahan dari beliau agar menjadi momentum bergerak bersama dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Luwu Timur yaitu tujuannya mencegah kelahiran stunting baru,” harap H. Budiman.

Sementara itu, Kepala BKKBN Pusat, Hasto Wardoyo mengapresiasi atas upaya Luwu Timur dalam menurunkan prevalensi stunting di daerahnya.

” Saya sangat bangga atas kolaborasi antara Pemerintah Daerah, Pihak PT. Vale dan masyarakat yang terus mendukung upaya percepatan penurunan stunting di Wilayah Luwu Timur. Semoga dengan terusnya dilakukan upaya ini mampu menurunkan prevalensi stunting di Luwu Timur kedepannya,” tandas Hasto.

Adapun rangkaian kegiatan yakni ; Kunjungan sanitasi air bersih sumur bor CSR PT. Vale Indonesia, Tbk, Penyematan rompi secara simbolis kepada mentor sebaya genzi, penyerahan secara simbolis bantuan PMT kepada ibu Hamil KEK dan Baduta Stunting, Penyerahan cinderamata Pemda dan IPKB Luwu Timur kepada BKKBN Pusat.

Turut Hadir, Perwakilan Unsur Forkopimda Lutim, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Aini Endis Anrika, Direktur RS. Primaya Sorowako, Ketua Satgas Sulsel, Perwakilan Camat Nuha, Camat Wasuponda, Kepala Puskesmas se Lutim dan jajarannya, Pengurus Genre Lutim, Koordinator PKB/PLKB SE Lutim, serta Kader TPK, Kader PPKBD/Sub PPKBD, dan KPM Lutim.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan