30 Mei 2024, 5:47 pm

Bupati Morut Lantik 8 Pejabata Eselon II

Liputan : Tim batarapos.com/Rudini

Morowali Utara, batarapos.com – Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi, MARS melantik 39 Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Morowali Utara Tahun 2024 di Ruang Pola, pada Jumat (22/03/2024).

Dari ke-39 Pejabat Struktural tersebut, 8 diantaranya  merupakan Pejabat Eselon II dan sisanya merupakan pejabat Eselon III di Lingkup Pemda Morut.

Adapun ke 8 Pejabat Eselon II yang dilantik yakni Gatot Budiyanto, menjadi Kepala Dinas Komunikunikasi dan Informatika Daerah, Ivan Rizal Mareoli menjadi Kepala Dinas Perhubungan Daerah, Irwan A. Ibon menjadi Asisten Adminstrasi Umum, dan Patta Toba menjadi Kepala Dinas Sosial Daerah.

Sedangkan Alno Berniat menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (DP2KBP3AD), Jibrail Abd Kadir, menjadi Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Daerah, Atra Tamehi menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, dan Romelius Sapara menjadi Kepala Dinas Kesehatan Daerah.

Sesaat setelah melantik, dalam sambutannya Bupati Delis mengingatkan kembali kepada para Pejabat Struktural yang baru saja diambil sumpahnya ini agar selalu memegang teguh Core Values dari Kemenpan-RB yakni BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

Sesuai dengan Core Value tersebut, Bupati meminta agar para pejabat struktural yang ada untuk selalu bekerja keras dalam melayani masyarakat, bertanggung jawab, kompeten, membangun hubungan yang harmonis dengan atasan maupun bawahan, loyal terhadap atasan dan pencapaian visi  misi serta dapat bekerja sama dengan seluruh pihak.

Beliau juga menekankan agar setiap Aparatur Sipil Negara yang ada di Kabupaten Morowali Utara wajib untuk terus belajar agar dapat mengembangkan kompetensi dan kualitas diri.

“Kami saat ini fokus dalam pengembangan SDM,” ujar Bupati.

Diakhir sambutan, Bupati Delis mengucapkan selamat kepada para Pejabat Struktural yang baru saja dilantik. Beliau berharap para Pejabat Struktural ini dapat bekerja dengan baik sebagai abdi negara maupun sebagai abdi masyarakat.

” Selamat menjalankan tugas ditempat yang baru. Mari kita lakukan yang terbaik yang bisa kita kerjakan untuk Daerah dan untuk masyarakat yang kita cintai,” pungkasnya.

Sebagai apresiasi terhadap kinerja para ASN yang ada, Bupati Delis memberikan tambahan 50% dari Tunjangan Hari Raya (THR) yang akan diberikan beberapa waktu mendatang.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan