Camat Baebunta dan Baebunta Selatan Hadiri Pelantikan Pengurus Baru Organisasi PERLIMA 

80

Luwu Utara, batarapos.com – Camat Baebunta dan Camat Baebunta Selatan hadiri pelantikan pengurus baru Pemuda Rumpun To Limola (PERLIMA) di dusun Sassa, desa Sassa, kec. Baebunta kab. Luwu Utara, Jum’at (28/5/2021) pukul 20:00 wita.

Dalam kegiatan ini hadir pula, Pjs Kepala Desa Sassa bersama Kadus Sassa, Camat Baebunta, Camat Baebunta Selatan, Pemangku Adat Sassa, dan beberapa perwakilan organisasi kepemudaan yang ada di wilayah kabupaten Luwu Utara, serta anggota organisasi Pemuda Rumpun To Limola (PERLIMA).

Camat Baebunta (A. Yasir Pasandre, S.sos., M.si.) mengatakan Mati tak mau, hiduppun tak enggan, ibaratnya jangan mati suri, karena PERLIMA itu adalah sebuah organisasi yang berkecimpung di desa Sassa yang harus memberikan motivasi kepada generasi muda yang akan datang, karena pemuda itu adalah harapan bangsa begitupun pemerintah.

Pemerintah mengharapkan PERLIMA itu ada harmonisasi dan konsolidasi bukan hanya persoalan internal organisasi, tetapi kepada juga pemerintah, kalau bisa Kolaborasi antara Pemuda Rumpun To Limola (PERLIMA), dan pemerintah desa, pemerintah kecamatan tetap terjalin, sehingga bersinergi satu sama lain,” ujar A. Yasir Pasandre, S.sos., M.si.

Camat Baebunta juga berpesn kepada pengurus baru Pemuda Rumpun To Limola agar harmonisasi dan koordinasi tetap dibangun.

Sebagai pemerintah kecamatan Baebunta, mengharapkan kepada pengurus baru, agar harmonisasi dan koordinasi internal organisasi tetap dibangun, bukan hanya persoalan internal juga tetapi menyangkut masalah desa Sassa secara umum, Luwu Utara pada umumnya perlu terbangun karena pemuda itu adalah cikal bakal sebagai Generasi pelanjut untuk desa Sassa kedepannya” katanya.

Camat Baebunta Selatan (Muh. Yamin SH.) menambahkan, apa yang ditunjukkan oleh adik-adik atau anak-anak kita, saya pribadi sebagai generasi rumpun to limola sangat memberikan apresiasi.

Hanya saja memang ada beberapa yang perlu diperhatikan oleh adik-adik karena kita melaksanakan pelantikan itu harus di koordinasikan dengan baik, agar tidak terjadi kekeliruan, sehingga organisasi itu dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan apa yang di barapkan oleh masyarakat khususnya kita masyarakat rumpun to limola” tambah Muh. Yamin SH.

Lanjutnya, “Kepada anak-anak ku pengurus baru  Pemuda Rumpun To Limola (PERLIMA) ini, kiranya apa yang telah dirintis oleh kakak-kakak terdahulu serta telah ditunjukkan, tentu kita harus lebih tingkatkan, sehingga organisasi ini bisa berdiri tegak di tengah-tengah masyarakat, dan tentu kita berharap banyak membantu masyarakat,” harapnya.

Dalam acara ini, ada pula penampilan pembacaan puisi oleh generasi muda To Limola yang secara garis besar menggambarkan tantangan yang dihadapi oleh pemuda rumpun To Limola (PERLIMA) serta ajakan untuk bersama menghadapi tantangan tersebut. (Rival)

SebelumnyaSetelah Isap Sabu Pelaku Gilir ABG Asal Sukamaju, 2 Pemuda di Wotu Diamankan Polisi
SelanjutnyaDapat Restu Bupati, Adi Safaat Mantap Maju Pada Kongres AFK Lutim