22 Februari 2024, 1:37 am

Camat Malangke Serahkan Secara Simbolis BLT-DD di Desa Tolada

Luwu Utara, batarapos.com – Dari 14 Desa di kecamatan Malangke, Desa Tolada terbanyak penerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD).

Hal itu dikatakan Camat Malangke Mursalim,S.IP, saat menghadiri dan menyerahkan secara simbolis BLT-DD tahap pertama, di Tribun lapangan sepak bola Desa Tolada, kecamatan Malangke, kabupaten Luwu Utara, Kamis (31/3/2022).

Sebanyak 130 KK masyarakat desa Tolada menerima BLT-DD sebesar Rp.300.000 per bulan, dibagikan selama 3 bulan dari Januari-Maret 2022 dan tidak ada potongan,” ucap Mursalim.

Camat Malangke menegaskan bahwa bantuan BLT-DD yang diberikan kepada masyarakat tidak boleh ganda.

Jadi bantuan ini tidak boleh ganda penerimanya seperti menerima bantuan sembako, PKH, BPNT atau bantuan sosial lainnya oleh karena itu masyarakat diberikan surat pernyataan agar dikemudian hari siap untuk kembalikan dananya kalau menerima dibantuan lain,” jelas Mursalim.

Bantuan ini jangan sampai disalahgunakan seperti bayar DP motor itu tidak boleh, dan janganki membeli diluar ketentuan,” sambungnya.

Lanjut Mursalim, bantuan Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat.

Kalau pemerintah sudah perhatikan kita, maka kita juga harus mengerti ke pemerintah dengan membantunya seperti bergotong royong,” harapnya.

Dana BLT-DD kalau bisa, sebisa mungkin tidak usaha dibelanjakan diluar desa cukup didalam desa saja supaya perputaran ekonomi di desa Tolada bisa hidup,” pungkasnya.

Sekarang ini pemerintah tidak lagi membatasi ibadah Tarwih, jadi saya berharap agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan,” kuncinya.

Tim batarapos.com/Dedi

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan