Desius Rantetana Calon Kades Favorit di Desa Tarengge Timur

32

Luwu Timur, batarapos.com – Mantan Kepala Desa Tarengge Timur, Kecamatan Wotu, periode 2013-2019 (Desius Rantetana) kembali maju sebagai calon kepala Desa (Kades) periode 2019-2024 yang akan dihelat pada tanggal 20 November 2019 mendatang.

Pasca pencabutan nomor urut pagi tadi, Desius Rantetana dengan nomor urut 5 optimis melanjutkan pembangunan di Desa yang pernah ia pimpin selama 6 tahun itu.

Pantauan batarapos.com, Desius Rantetana adalah mantan Kepala Desa perintis pembangunan di Desa Tarengge Timur, dimana Desa Tarengge Timur merupakan pemekaran dari Desa Tarengge pada tahun 2012 lalu.

Ia mampu memporsikan anggaran untuk pembangunan Kantor Desa dipertengahan masa jabatannya.

Tak hanya pembangunan kantor Desa, nampak juga perkembangan pembangunan secara merata di masing-masing Dusun di Desa Tarengge Timur, pasalnya Desius Rantetana sejak masa jabatannya memprioritaskan, seperti pembangunan jalan, irigasi petani, dan drainase.

Hal itu juga dibenarkan warga Desa Tarengge Timur, menurutnya, saat sebelum dimekarkan, Desa Tarengge Timur tampak kumuh dan minim infrastruktur.

“Dulu ini waktu belum dimekarkan kayak kampung mati ini, setelah dimekarkan, baru perlahan nampak pembangunan, sekarang air untuk sawah tidak terlalu susah lagi, karena sudah ada beberapa irigasinya, jalan tani juga sudah banyak, jadi tidak terlalu susah lagi keluar hasil panen dari sawah, pak Desius ini orangnya baik, bermasyarakat dan sangat peduli dengan masyarakatnya, pokoknya dia favorit kami” Tutur Warga. (Mus).