18 Juni 2024, 12:39 am

Diklaim Milik Pribadi, Jalan Penghubung Desa Maipi-Pincara Dipalang

Liputan : Dedi

Luwu Utara, batarapos.com – Jalan pertigaan yang menghubungkan Desa Maipi dan Desa Pincara di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, tepatnya di Desa Balebo, dipalang oleh warga beberapa hari yang lalu.

Warga yang melakukan pemalangan mengklaim bahwa jalan tersebut merupakan milik pribadinya.

Aksi pemalangan ini mengakibatkan masyarakat yang melintas di jalan tersebut harus menggunakan jalan alternatif lainnya.

Pemalangan ini dikeluhkan oleh masyarakat setempat dan pengguna jalan lainnya, sebab jalan tersebut merupakan akses utama yang dilintasi oleh warga menuju beberapa desa di Kecamatan Masamba.

Kepala Desa Balebo, Sholihin, saat dikonfirmasi oleh awak media, membenarkan bahwa jalan tersebut merupakan milik pribadi warga setempat.

” Iya, tanah itu milik pribadi masyarakat setempat,” ucapnya melalui WhatsApp pribadinya pada Sabtu (8/6/2024).

Sholihin juga menjelaskan bahwa jalan utama penghubung beberapa desa tersebut belum selesai dibangun.

” Memang belum selesai kita bangun jalan utama. Jalan utama yang dulu sudah rusak diterjan banjir bandang pada tahun 2020 lalu,” jelasnya.

Namun, ketika dikonfirmasi mengenai kapan jalan utama tersebut akan diselesaikan dan lokasi titik pembangunannya, Sholihin mengatakan akan mengusahakan secepat mungkin.

” InsyaAllah kami akan bicarakan dengan pemilik lahan yang di pinggir sungai, kami juga akan upayakan pembuatan talud agar jalan utama lurus dari jembatan yang baru selesai dibangun, tidak lagi menggunakan tikungan patah 90 derajat yang dipalang,” tulisnya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan