25 Mei 2024, 9:47 am

Dinas Koperindag Lutim Pantau Timbangan Takar dan Perlengkapan di Pasar Lakawali

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Dinas Koperindag Luwu Timur melakukan pantauan alat Ukur Timbang Takar dan Perlengkapan (UTTP) di pasar Lakawali Kecamatan Malili, Rabu, 20 Maret 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.  dengan membagi tim  menyasar seluruh  pasar tradisional yang ada di Luwu Timur.

Ditengah  kesibukaannya saat melakukan pantauan, Kabid perdagangan Andi Tenri ST mengatakan ini  merupakan salah satu tugas dari koperindag untuk melakukan pemantauan UTTP di setiap pasar  supaya ukuran dan timbangan  serta takaran bisa stabil agar para penjual dan pembeli tidak saling merugikan.

” Jadi kami dari tim periksa semua pedangan atau penjual yang mempunyai alat UTTP, kalau ada sedikit miring atau melenceng kami suruh betulin,supaya pas sama-sama enak,artinya dalam hal ini pembeli gak rugi dan penjualpu juga begitu,” jelasnya.

Andi Tenri juga mengatakan,  kegiatan pemantauan alat UTTP ini dilakukan dikarenakan melambungnya harga kebutuhan pokok masyarakat  serta tingginya transaksi jual beli dipasaran saat ini.

” Ini semua kita lakukan karena melambungnya harga kebutuhan pokok di masyarakat serta tingginya transaksi jual beli di pasaran, “tutup Kabid.lap masding.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan