Dua Titik Proyek Desa di Kecamatan Bengo Dapat Pujian Warga

12

Bone, batarapos.com – Sepertinya kwalitas pekerjaan pembangunan paving blok yang digarap oleh warga setempat melalui kucuran anggaran Dana Desa (DD), tahun 2020 dinilai masyarakat cukup maksimal.

Proyek yang tengah berjalan di Dusun Batulappa, Desa Samaenre, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone sepanjang kurang lebih 450 meter tersebut sudah memasuki tahap 60 persen. Dimana hasil pekerjaan proyek tersebut dinilai masyarakat cukup memuaskan.

Hasil pekerjaanya sangat bagus pak, apalagi warga dusun Batulappa yang kerja semua“, jelas Yanti dan Nurtang yang merupakan warga setempat.

Ini (Jalan Dusun Batulappa), sebenarnya ramai dilewati apalagi (jalan ini), menghubungkan ke pasar Lippujange (Dan), sebelumnya jalan ini pak berdebu sekali kalau musim kemarau. Alhamdulillah sekarang kita sudah nikmati”, tambah Nurherani.

Selain melibatkan masyarakat setempat dalam pekerjaanya untuk hasil yang maksimal, para pekerja proyek di Desa ini tentunya tidak luput dari pantauan Babinsa juga Bhabinkamtibmas.

Sementara itu Kades Samaenre H. A. Amir Dolo kepada batarapos.com menuturkan pembangunan paving blok di Dusunnya ini menghabiskan Dana Desa sebesar Rp 230.286.600 dengan bobot volume pekerjaan 450 x 3,40 meter dimana pencairan anggaranya secara bertahap.

Insya Allah kita upayakan rampung seratus persen sebelum pencairan tahap ketiga“, jelas H. Andi Amir Dolo.

Tidak hanya di Desa Samaenre, pekerjaan fisik jenis pembangunan paving blok juga terdapat di Desa Tungke, Kecamatan Bengo dengan menggunakan Dana Desa (DD), tahun anggaran 2020 dan sudah memasuki tahap 90 persen pekerjaanya.

Dari hasil pantauan langsung dilokasi proyek milik pemerintah Desa Tungke, sepertinya tidak jauh berbeda dengan pekerjaan proyek di Desa Samaenre. (Yusri)