Elpiji 3 Kg Langka, Ini 7 Imbauan Polsek Mangkutana Buat Pangkalan

16

Luwu Timur, batarapos.com – Menyakapi informasi kelangkaan tabung gas elpiji 3 Kg, Polsek Mangkutana memanggil para agen di wilayah Mangkutana Raya, Kabupaten Luwu Timur, Senin (21/10/19), sore tadi pukul. 16.00 wita.

Sebanyak 29 pemilik Pangkalan di Mangkutana Raya yang dipanggil terkait kelangkaan dan harga tinggi gas elpiji 3 Kg di masyarakat.

Pertemuan itu dipandu langsung oleh Kapolsek Mangkutana, (AKP. Moh. Jamal Ansar) yang dihadiri oleh para pemilik pangkalan.

AKP. Moh Jamal Ansar mengimbau tujuh poin kepada seluruh pemilik pangakalan diantaranya, Menghimbau kepada para pemilik pangkalan untuk sama-sama menjaga Situasi Kamtibmas di wilayah kita, Kelangkaan Tabung Gas Elpiji 3 KG sangat meresahan warga yang akan menganggu situasi kamtibmas di masyarakat, Tabung Gas Elpiji 3 Kg di Subsidi oleh Pemerintah, sehingga dalam peredarannya dilakukan pengawasan dan apabila terjadi penyalahgunaan ada konsekuwensi baik secara administrasi maupun secara hukum, Agar pemilik Pangkalan lebih mengutamakan penjualan Gas kepada masyarakat disekitar wilayahnya agar dapat terpenuhi, Pemerintah sudah membagi para pangkalan LPG sesuai Zona/Wilayah untuk menghindari adanya kelangkaan tabung khususnya LPG 3 Kg, Pangkalan tidak boleh menjual LPG 3 Kg diatas harga Het yang telah ditentukan oleh Pemerintah, dan Pemilik Pangkalan memberitahukan kepada para pengecer agar tidak menjual Gas LPG 3 kg terlalu tinggi.

Pihak Polsek Mangkutana juga akan mengagendakan pertemuan selanjutnya dengan menghadirkan pihak Disprindag Luwu Timur. (Subhan).