Forum KKS Luwu Timur Gelar Rakor Pemantapan Jelang Verifikasi KKS

44

 

Luwu Timur, batarapos.com – Forum Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Kabupaten Luwu Timur menggelar rapat pemantapan jelang verifikasi KKS Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Rapat tersebut dipimpin Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Pemerintahan, dr. April, di Aula Kantor Bapelitbangda, Rabu (25/8/21).

Rapat pemantapan itu juga dihadiri Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Provinsi Sulawesi Selatan, H. Muslim Rasyid selaku narasumber. Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan, dr. Rosmini Pandin, beberapa OPD terkait dan Perwakilan Puskesmas se Kabupaten Luwu Timur.

Mewakili Bupati, Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr. April berharap agar setiap tatanan yang akan diverifikasi telah dibenahi. Menurutnya, rapat bersama stakeholder ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait tatanan penilaian dan lokus yang akan di nilai.

Kadis Kesehatan, dr. Rosmini Pandin mengatakan, Kabupaten Sehat merupakan suatu kondisi Kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat. Dikatakannya, pelaksanaan program Kabupaten/Kota Sehat di Kabupaten Luwu Timur telah dimulai sejak tahun 2013 hingga saat ini.

“Semoga melalui penilaian nanti kita dapat meraih yang terbaik. Apalagi segala tatanan yang jadi lokus penilaian sudah kita benahi bersama,” katanya.

Untuk diketahui, Kabupaten Luwu Timur telah meraih penghargaan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional dengan torehan tertinggi Swasti Saba Wistara pada tahun 2019 lalu.

Pada verifikasi ini ada tujuh tatanan yang dipersiapkan mencakup kawasan pemukiman, sarana dan prasana umum, kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, kawasan industri dan perkantoran sehat, kawasan pariwisata sehat, kawasan pangan dan gizi, kawasan masyarakat sehat yang mandiri dan kawasan kehidupan sosial yang sehat. (hms/ikp/kominfo)

SebelumnyaSalurkan BLT-DD Periode Februari Sampai Juli 2021, Ini Harapan Kades Polewali
SelanjutnyaP3E SUMA Gelar Bimtek dan Fasilitasi D3TLH di Luwu Timur