18 April 2024, 6:05 pm

Gelar Forum Nelayan, Ini Harapan Kepala DPKP Luwu Utara

Luwu Utara, batarapos.com – Kepala dinas Perikanan dan ketahanan pangan (DPKP) Luwu Utara Muharwan menggelar Forum Nelayan pada kegiatan pengembangan kapasitas nelayan kecil di Aula Bappelitbangda Luwu Utara, Jumat (18/3/2022).

Kegiatan dirangkaikan dengan Musyawarah cabang (Muscab) dewan pimpinan cabang (DPC) Himpunan Nelayan seluruh Indonesia (HNSI) kabupaten Luwu Utara dan dibuka oleh Bupati Luwu Utara yang diwakili oleh Sekda Luwu Utara Armiady.

Mengawali sambutannya, kadis PKP Luwu Utara Muharwan mengatakan bahwa nelayan di Luwu Utara berjumlah kurang lebih Dua ribu lebih orang yang bergerak disektor perikanan khususnya nelayan yang mencari ikan dilaut perairan umum.

Hal ini bisa dipresentasi beberapa nelayan yang tergabung di HNSI Luwu Utara, bagaimana menjadikan HNSI bisa menjadi partner sift Pemerintahan daerah dengan ikut memperjuangkan hak-hak sosial masyarakat Nelayan,” jelas Muharwan.

Dari beberapa kabupaten di Sulsel, Luwu Utara yang ke Dua melakukan muscab dan Kami apresiasi dan berterima kasih kepada pengurus DPD HNSI Sulsel atas kehadirannya,” sambungnya.

Muharwan berharap bahwa bagaimana nelayan bisa bangkit sebagai pilar ekonomi didaerah Luwu Utara.

Saya berharap agar menjadikan momentum ini sebagai sarana bertukar fikiran dalam membangkitkan gairah dibawah kepemimpinan ketua DPC HNSI Luwu Utara Ir.Sofyan Zubair,” harapnya.

Sementara itu, Sekda Luwu Utara Armiady, saat membuka acara menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para tamu undangan dan ketua DPD HNSI Sulsel Ir.H.A.Chairil Anwar,MM.

Satu yang membuat saya bersemangat karena Luwu Utara satu-satunya kabupaten di Sulawesi Selatan yang melakukan Forum Nelayan,” ucapnya.

Lanjut Armiady, menuturkan bahwa forum nelayan ini sangat penting.

Forun Nelayan ini penting karena menjadi wadah kita para nelayan untuk menyampaikan aspirasi atau masukan, terutama bagaimana pengembangan sumberdaya perikanan kedepannya,” tutur Armiady.

Saya berharap agar Forum ini agar digunakan dengan sebaik-baiknya dan diharapkan dapat memberikan manfaat dimasa kini dan masa akan datang,” kuncinya.

Tim batarapos.com/Dedi

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan