Gempa Guncang Mamuju Sulawesi Barat Tidak Berpotensi Tsunami

280

Mamuju, batarapos.com –  Gempa M5,8 baru saja mengguncang Mamuju, pusat gempa terletak pada koordinat 2,77° LS ; 118,56° BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 26 Km arah Barat Tapalang Barat, Mamuju, Sulawesi Barat pada kedalaman 10 km, Rabu (8/6/22) sekitar pukul. 13.32 WITA.

Saat terjadi gempa warga berlarian mencari tempat yang dianggap aman, sejumlah bangunan juga  dikabarkan rusak, getaran juga dirasakan dibeberapa daerah seperti Majene, Pinrang, Palopo, Samarinda, Makassar, pangkep dan Masamba Luwu Utara.

Pasca gempa bumi M5,8 terjadi gempa susulan M2,5 pada pukul. 14.25 WITA, meski demikian, Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan pengumuman tidak berpotensi tsunami.

“Kepada masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenaranny, Agar menghindar dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa, Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, ataupun  tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali kedalam rumah,” imbau Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG Bambang Setiyo Prayitno, M.Si.

Tim batarapos.com/SBN

SebelumnyaAnggota DPRD Luwu Timur Terima Kunjungan Mahasiswa Unismuh Makassar
SelanjutnyaPT. Vale Buka Lowongan Kerja Lagi untuk Masyarakat Lokal Luwu Timur, Lihat Syarat dan Ketentuannya !