Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Raih Emas di Olimpiade, Bupati Luwu Utara : Kami Bangga !

76

Luwu Utara, batarapos.com – Kemenangan ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu atas pasangan Cina, Chen Qinchen/Jia Fiyan, di final Olympiade Tokyo 2020, Senin (2/8/21), mendapat apresiasi yang luar biasa dari seluruh penjuru tanah air.

Meski tanpa penonton akibat pandemi COVID-19, tetapi kemenangan GreyAp, akronim pasangan ini, tetap mendapat dukungan dan doa dari ratusan juta penduduk Indonesia melalui layar televisi.

Kemenangan dua set langsung, 21-19 dan 21-15, GreyAp atas pasangan Cina tersebut berbuah medali emas pertama bagi kontingen Indonesia di pesta olah raga terakbar di dunia tersebut, sekaligus emas pertama ganda putri bulutangkis Indonesia di ajang Olympiade.

Ucapan selamat pun datang dari segala penjuru mata angin. Tak hanya masyarakat biasa, para pejabat, politikus, sampai orang nomor satu di Republik ini juga memberikan apresiasi.

Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani pun langsung ikut memberikan ucapan selamat kepada duet pendekar bulutangkis asal Sulawesi tersebut di akun fanpage facebook-nya usai laga final yang sedikit memacu adrenalin tersebut.

Seperti diketahui, Greysia Polii adalah pebulutangkis asal Sulawesi Utara dan Apriyani Rahayu berasal dari Sulawesi Tenggara.

Selamat dan terima kasih!” tulis Buati Indah Putri Indriani.

Pada tulisan selanjutnya, Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini langsung menulis singkat, “Kami bangga!” Ucapan selamat dari orang nomor satu di Kabupaten Luwu Utara ini tentu menjadi penegas bahwa capaian GreyAp wajib diberikan apresiasi karena keduanya telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Yang istimewa, capaian tersebut dilakukan jelang perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga medali emas yang diraih keduanya menjadi kado terindah buat bangsa Indonesia yang akan merayakan hari kemerdekaannya yang ke-76 pada 17 Agustus 2021 mendatang. Selamat GreyAp!. (Deddi)

SebelumnyaBupati Luwu Utara Serahkan SPPBJ ke Perusahaan Pengembang, 897 Unit Huntap Type 36 Segera Dikerjakan
SelanjutnyaLakukan Swab Rutin, Ini Harapan Kapolres Luwu Utara ke Personel