BERITA RAKYAT
PT Vale Bawah Header (MOBILE)

Gubuk Reot 5×6 Meter Segera Direnovasi, Hasbi : Terima Kasih Pemkab Luwu

Luwu, Batarapos.com – Pemerintah Kabupaten Luwu, bergerak cepat, merespon adanya laporan warga korban kebakaran, tinggal di gubuk reot, berukuran 5×6 meter.

Hasbi, pemilik gubuk reot di Desa Dampan, Kecamatan Bastem Utara, bisa bernafas lega. Pemerintah Kabupaten Luwu, segera mendirikan rumah baru, untuk keluarga Hasbi.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kabupaten Luwu, mengatakan, bantuan untuk bedah rumah, Hasbi, diupayakan terealisasi tahun ini. Langkah awal dilakukan pendataan dan menghitung material yang akan digunakan, membangun rumah untuk Hasbi dan keluarganya.

“Pagi tadi kami sudah ke lokasi, melihat langsung kondisi rumahnya, kemudian mendata, apa saja yang dibutuhkan,” kata Suharjono, Selasa (17/9/19).

Surajono menyanyangkan, kurang pekanya Pemerintah desa, sehingga musibah yang dialami Hasbi, tidak terpantau. Padahal kata Suharjono, kondisi ekonomi Hasbi dan musibah kebakaran rumah yang pernah dialaminya, sangat mendesak untuk dibantu.

Sementara Hasbi, mengaku terharu, sudah dikunjungi langsung dan sudah diberikan bantuan oleh Pemuda Pancasila, Luwu. Dia juga sangat berterima kasih, kepada Alim Bahry, Kepala Kesbangpol Luwu, yang telah berkunjung ke rumahnya.

“Terima kasih bapak-bapak dari Pemkab Luwu, dan juga kepada ketua dan anggota MPC Pemuda Pancasila, Luwu, serta para donatur, yang telah ikhlas berbagi,” kata Hasbi.(HD)

JANGAN LEWATKAN
Komentar
Loading...