30 Mei 2024, 5:29 pm

Guru UPT SMPN 2 Malili Lolos Seleksi Pelatihan Guru Matematika Se Asia Tenggara SEAMEO QITEP

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan Seorang guru dari UPT SMP Negeri 2 Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, berhasil lolos seleksi untuk mengikuti pelatihan guru matematika se Asia Tenggara di SEAMEO Regional Centre for Quality Improvement of Teachers and Education Personnel (QITEP).

Guru yang berprestasi tersebut adalah Ilmal, S.Pd yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmen tinggi dalam pengajaran matematika di sekolahnya, Melalui seleksi ketat yang dilakukan oleh SEAMEO Regional Centre for QITEP, Ilmal berhasil memenuhi kriteria yang ditetapkan dan dinyatakan layak untuk mengikuti pelatihan.

Proses seleksi ketat yang dijalani oleh ilmal terbagi menjadi 3 tahap, tahap 1 adalah seleksi berkas termasuk kemampuan berbahasa inggris (skor toefl minimal 450), tahap 2 adalah wawancara dalam Bahasa inggris dan tahap 3 adalah tes QEPT (tes kemahiran bahasa inggris matematika), yang alhamdulillah semua bisa dilewati ilmal dan diumumkan sebagai salah satu dari 31 peserta yang layak mengikuti pelatihan guru matematika se ASEAN tersebut.

Pelatihan yang diselenggarakan oleh SEAMEO Regional Centre for QITEP ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas guru matematika di negara-negara anggota ASEAN.

Dengan mengikuti pelatihan ini, ilmal diharapkan dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru dalam metode pengajaran matematika yang inovatif dan efektif.
Pelaksanaan pelatihan di SEAMEO Regional Centre for QITEP akan dilaksanakan selama 1 bulan mulai tanggal 22 april – 22 mei 2024 secara daring.

Para peserta akan mendapatkan materi-materi pelatihan yang terkait dengan kurikulum matematika, metode pengajaran, serta penggunaan teknologi dalam pendidikan, dengan menggunakan Learning management System (LMS).

” Saya merasa sangat bersyukur dan bangga dapat mewakili Indonesia, khususnya UPT SMPN 2 Malili, dalam pelatihan guru matematika di SEAMEO Regional Centre for QITEP. Saya berharap ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan nantinya dapat saya aplikasikan dalam proses belajar mengajar di sekolah dan dapat saya desiminasikan ke guru matematika yang lain,” ujar Ilmal

Ilmal berharap, dengan mengikuti pelatihan ini, dirinya dapat memberikan kontribusi yang positif dalam peningkatan kualitas pendidikan matematika di Indonesia, khususnya di UPT SMPN 2 Malili dan Luwu Timur.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan