Hari Ini Pilkades Mulyasri, Hanya Kepala Keluarga Yang Boleh Memilih

8

Luwu Timur, batarapos.com – Desa Mulyasri Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, hari ini melaksanakan Pemilihan Kepala Desa, Pejabat Antar Waktu (PAW) periode 2019-2021, Sabtu (19/10/19).

Desa Mulyasri memilih PAW lantaran (Sujati) Kepala Desa periode periode 2016-2021 mengundurkan diri dari jabatannya.

 

“Iya hari ini Desa Mulyasri pemilihan Kades sebagai PAW, kita sudah arahkan untuk ikut Pilkades definitif secara serentak, namun mereka meminta untuk Pemilihan PAW dulu sampai batas akhir periode,” kata Kadis PMD Luwu Timur (Halsen, S.I.P,. M.M).

Pemilihan PAW ini juga tidak melibatkan seluruh warga wajib pilih di Desa Mulyasri, hanya melibatkan Kepala Keluarga untuk memilih.

 

“Untuk pemilihnya, mereka (warga) yang meminta agar kepala keluarga saja yang memilih, sesuai kesepakatan mereka, kita tinggal support agar prosesnya lancar dan aman,” tutur Halsen.

Pemilihan PAW ini diikuti 3 calon, yakni, Wasirin Nazal, Busro Fitrianto, dan Abd. Sandim.

Selain peserta, hadir pula pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (HALSEN, S.I.P, M.M), Camat Tomoni, (Umar Hasan Dalle), sekertaris Dinas PMD (Erwin, ST), Kasi Penataan Desa dinas DPMD (Wayan Sudino), staf sekertariat DPMD (Annas, SE). (Subhan).