19 Juni 2024, 10:07 pm

Hj. Sufriaty Hadiri Acara Penamatan dan Pentas Seni Tk Abd. Karim Mangkutana

Luwu Timur, batarapos.com – Bunda PAUD Kabupaten Luwu Timur, sekaligus Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman menghadiri Penamatan dan Pentas Seni Taman Kanak-kanak Abd. Karim Desa Wonorejo Timur, Kecamatan Mangkutana, Rabu (14/06/2023).

Sebanyak 20 siswa/siswi angkatan XI tahun ajaran 2022/2023 dengan tema “Jowo Digowo, Arab Digarap, Barat Diruwat” ini di hadiri Camat Mangkutana beserta Bunda PAUD Kecamatan Mangkutana, Pengawas TK Kecamatan Mangkutana, Aparat Desa Wonorejo Timur, Ketua BPD Desa Wonorejo Timur, Kepala Sekolah TK Abd. Karim beserta jajaran, orang tua murid, serta seluruh anak didik TK Abd. Karim.

Bunda PAUD Lutim, Hj, Sufriaty dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Camat beserta Bunda PAUD Kecamatan Mangkutana serta seluruh tenaga pendidik yang senantiasa berkolaborasi bersama dengan orang tua murid sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.

“Kegiatan penematan ini sudah ada kemajuan, hal itu dikarenakan ada kolaborasi yang baik antara tenaga pengajar, pemerintah desa bersama orang tua siswa. Dan saya sangat bangga menjadi Bunda PAUD ketika bisa menghadiri penamatan seperti ini,” kata Sufriaty.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pondasi budi pekerti juga diajarkan di sekolah PAUD mulai dari pendidikan dasar, maka sangat diharapkan kepada orang tua untuk memasukkan anaknya ke PAUD atau TK.

“Oleh karena itu, saya menghimbau kepada masyarakat maupun orang tua yang belum memasukkan anaknya untuk segera didaftarkan. Karena saya yakin, dengan usia seperti ini biasanya anak lebih banyak ingin tahu, lebih aktif, dan terkadang orang tua tidak mampu mengendalikannya, olehnya itu memerlukan bantuan tenaga pendidik,” ucap Sufriaty.

“Anak di TK ini tidak harus dituntut untuk bisa membaca dan menulis, karena ini akan berlanjut di jenjang SD, minimal memperkenalkan anak dengan benda yang mempunyai angka ataupun huruf,” tambahnya.

Terakhir, Bunda PAUD Lutim mengatakan, bahwa transisi dari PAUD ke SD diharapkan tidak lagi bergantung dengan orang tuanya, tetapi sudah mampu beradaptasi dan bersosialisasi dengan baik terhadap guru maupun teman-teman di sekolah.

“Mudah-murahan anak-anak kita yang sudah melakukan penamatan bisa terjaga ilmunya dan anak-anak kita yang belum, mari tuntun mereka dan sampaikan bahwa pentingnya pendidikan anak usia dini,” tandas Sufriaty.

Sumber : Humas/Kominfo-sp

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan