HUT RI ke-76 Berlangsung Sederhana di Halaman Sekolah MAN 3 Bone

77

Bone, batarapos.com – Meski masih dalam suasana pandemik perayaan Proklamasi Republik Indonesia tetap dilaksanakan namun tidak semeriah seperti sebelumnya.

Berbagai macam lomba pesta perayaan proklamasi biasa dilakukan dari kalangan masyarakat sepertinya tidak diakan lagi guna menghindari kerumunan tidak lain untuk mencegah penyebaran wabah menakutkan ini.

Seperti perayaan HUT RI ke-76 yang digelar pemerintah Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone di halaman Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (Man 3 Bone Seppange), Selasa 17 Agustus 2021.

Sejumlah stake houlder diwilayah ini berseragam lengkap mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih dalam memperingati proklamasi kemerdekaan dengan protokoler yang ketat oleh para peserta.

Danramil Lappariaja/Bengo Kapten Arh Muh Amin, S.Pd bertindak sebagai Inspektur Upacara sementara sertu Sumitro bertindak sebagai Komandan Upacara tidak ketinggalan oleh Serma Yulius diberikan amanah sebagai Perwira upacara untuk membacakan Undang Undang Dasar 1945 sekaligus memberikan pidato seragam Gubernur Sulawesi Selatan.

Serta diikuti para Kepala Desa se Kecamatan Bengo beserta perangkatnya dibawah kordinir Camat Bengo Andi Rahmatullah S.STP, M. Si begitu juga jajaran aparat kepolisian wilayah hukum Polsek Bengo dibawah kendali Kapolsek Iptu Andi Jalaluddin, S. Sos.

Tidak ketinggalan pula dari Mahasiswa Univetsitas Hasanuddin dan Universitas Muhammadiyah Bone yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) juga ikut merayakan hari proklamasi diwilayah ini.

Upacara HUT RI ke-76 yang bertetapan hari selasa 17 agustus 2021 dengan mengusung tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”berlangsung cukup sederhana dipelataran sekolah MAN 3 Bone.

Meski dalam suasana keterbatasan akibat pembatasan protokoler kesehatan, kata Camat Bengo Andi Rahmatullah S.STP, M.Si namun semuanya berjalan dengan khidmat.

Kemerdekaan Republik Indonesia sudah 76 tahun dan harus diisi dengan kemajuan polapikir menyikapi situasi dan kondisi”, cetus Andi Rahmatullah. (Yusri)

SebelumnyaBegini Cara PPL Ajak Petani di Kertoraharjo Rayakan HUT RI ke 76
SelanjutnyaJadi Irup HUT RI ke-76 di Lutim, Budiman : Maknai dan Realisasikan Kerja Bermanfaat Bagi Masyarakat