Imbauan Kapolres Luwu Timur Dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru 

167

Luwu Timur, batarapos.com – Menjelang Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko S.ik mengeluarkan imbauan tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Kapolres Luwu Timur mengimbau kepada masyarakat kabupaten Luwu Timur agar meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan terutama tidak berkerumun / membuat kerumunan.

‘’Untuk menjaga keamanan dan  ketertiban masyarakat dan mencegah penularan covid-19 maka dari ini kami imbau kepada masyarakat kabupaten Luwu Timur dalam merayakan hari natal 2020 dan pergantian tahun baru 2021 ini dilakukan dengan penuh kedamaian, tidak melakukan kegiatan menyimpang bahkan tindak pidana, tidak melakukan perbuatan yang menyebabkan kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan,‘’ jelas kapolres Luwu Timur.

Adapun isi imbauan kapolres Luwu Timur dalam perayaan natal tahun 2020 dan pergantian tahun  antaranya :

  1. Dalam merayakan natal dan tahun baru masyarakat diimbau untuk tidak membuat pesta atau sejenisnya yang dapat membuat kerumunan.
  2. Pelaksanaan ibadah natal dan tahun baru mengikuti protocol kesehatan dengan memperhatikan kapasitas ruangan dan pengaturan jadwal.
  3. Tidak melakukan konvoi, arak-arakan atau kegiatan lainnya yang membuat kerumunan.
  4. Tidak mengkonsumsi miras dan narkoba yang dapat mengakibatkan tindak criminal yang mengganggu sitkamtibmas di kabupaten Luwu Timur.
  5. Di imbau kepada seluruh masyarakat Luwu Timur bersama-sama menjaga sitkamtibmas agar aman dan kondusif di linkungan masing-masing.

Kapolres  Luwu Timur menekankan bahwa apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan imbauan yang telah diberikan maka akan dilakukan pembubaran dan tindakan kepolisian sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita masing-masing serta  tetap  mematuhi protocol kesehatan di masa pandemic covid-19 dan mari kita berdoa agar pandemic covid-19 berakhir di tahun baru nanti,” tutupnya.(**).