iklanvale-bawahheader(mob)

Intip Penyaluran BLT Desa Samaenre Tanpa Kendala, Ini Kata Kades !

Bone, batarapos.com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), tahap pertama melalui Dana Desa tahun 2020 kembali terpantau di Desa Samaenre, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sul-Sel.

Bantuan tunai tersebut disalurkan di aula Kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD), yang dihadiri langsung Camat Bengo Andi. Rahmatullah, didampingi Kades H. A. Amir Dolo, serta Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, selain itu struktural BPD, Kepala Dusun, Ketua RT, juga sejumlah aparat Desa Samaenre, Jumat (21/5/2020).

H. Andi Amir Dolo dalam konfirmasinya menuturkan, sebanyak 58 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), mendapatkan BLT Desa setelah melalui Proses Verifikasi, masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp. 600,000 yang disalurkan secara bertahap setiap bulan selama tiga bulan.

Jadi ada 60 calon penerima BLT diusulkan kemarin, setelah diverifikasi oleh tim (dan), melihat langsung kondisinya hanya lima puluh delapan masuk kategori. Kemarin saya sudah SK kan tiga orang tim Verifikasi termasuk Sekdes, BPD, perangkat Desa, untuk turun langsung (melakukan), survei dan kita juga libatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas“, tuturnya.

Selain penyaluran di kantor BPD, Pemerintah Desa juga menyambangi langsung ke rumah 5 warga yang merupakan penerima BLT tidak sempat hadir akibat kondisi kesehatan tidak memungkinkan, kata H. Andi Amir Dolo.

Ada lima orang warga saya sakit semuanya di Dusun Amanrang, hari ini juga tim turun langsung mengantarkan dananya”, pungkas Kades Samaenre yang telah menjabat tiga periode tersebut.

Penyaluran BLT ini juga terpantau rampung dan selesai pada hari ini juga. Berkat kesiapan para jajaran aparat Desa Samaenre, yang dikawal secara langsung, Camat Bengo Andi. Rahmatullah. (Yusri)

Vale Idul Fitri
Jangan Lewatkan
Komentar
Loading...