2 Maret 2024, 9:39 pm

Jelang Kedatangan Presiden RI, Budiman Tinjau Pasar Malindungi

Luwu Timur, batarapos.com – Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Luwu Timur, Kamis 30 Maret 2023.

Rencananya, selama sehari di Kabupaten Luwu Timur, orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut akan mengunjungi beberapa titik lokasi yang berada di Sorowako Kecamatan Nuha.

Salah satu lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi tersebut ialah Pasar Rakyat Malindungi, Desa Nikkel, Kecamatan Nuha.

Guna menyambut kedatangan RI satu tersebut, Bupati Luwu Timur, H. Budiman meninjau keadaan Pasar Malindungi sekaligus mengecek persiapan penyambutan Presiden Jokowi.

Tidak hanya memantau, kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Bupati Budiman untuk menyapa sekaligus mengobrol bersama para pedagang yang sedang berjualan di pasar tersebut.

Bupati Budiman mengatakan, kunjungannya ini hanya untuk melihat-lihat dan mengkroscek persiapan menyambut bapak Presiden. Kalau soal penjual, ini kan alami masyarakat sudah menjual disini, yang penting semua senang bisa dikunjungi oleh RI Satu.

“Jadi tidak ada yang dibenahi di pasar ini, hanya bersih-bersih saja. Dan saya melihat masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan bapak Presiden,” ucapnya saat dikonfirmasi usai meninjau pasar, Rabu (29/03/2023).

Soal kesiapan, Bupati Luwu Timur mengaku semua sudah dipersiapkan dengan baik. “Insha Allah semua siap. Dan masyarakat sangat senang sekali. Kita bersyukur daerah kita dikunjungi oleh bapak Presiden, tidak semua tempat bisa didatangi, ini menjadi kebahagiaan dan keberkahan buat daerah yang kita cintai bersama ini,” terang Budiman.

Dalam peninjauan ini, Bupati Budiman didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Aini Endis Anrika, Kepala Disdagkoprinum, Senfry Oktavianus, Kaban Kesbangpol, Guntur Hafid, Kadis Lingkungan Hidup, petugas pasar dan aparat Desa Nikkel.

Sumber : Humas/Kominfo-sp

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan