23 April 2024, 12:12 pm

Kadis Kominfo SP Apresiasi Kegiatan Bawaslu Luwu Timur Hingga Siap Jalin Kerja Sama Kelembagaan

Luwu Timur, batarapos.com – Kepala Dinas Kominfo-SP Luwu Timur Hamris Darwis memberikan apresiasi hingga siap melakukan kerja sama kelembagaan dengan Bawaslu Luwu Timur.

Hal itu disampaikan pada kegiatan Peningkatan Kapasitas Kehumasan yang dilakukan Bawaslu Luwu Timur melalui Pelatihan Pembuatan Flyer, Infografis dan Jurnalisme Visual yang dilaksanakan di Media Center Bawaslu Luwu Timur, Senin (18/4/2022).

Kegiatan hari ini merupakan kegiatan sederhana tapi dampaknya luar biasa.

Apa yang dilakukan Bawaslu hari ini saya kira luar biasa dalam rangka memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui pelatihan hari ini sehingga apa yang nanti dibuat atau diberitakan atau ingin disampaikan kepada masyarakat punya daya tarik yang luar biasa,” ungkap Hamris.

Pada kegiatan itu juga Hamris menyatakan kesiapan Kominfo untuk menjalin kerja sama dengan Bawaslu Luwu Timur.

Kami hadir disini dengan tujuan ingin membuka ruang kerja sama yang mungkin bisa dilakukan oleh Bawaslu Luwu Timur dengan Kominfo dalam rangka memberikan penguatan dalam bentuk kerja sama kelembagaan,” tuturnya.

Kami siap untuk melakukan kerja sama dengan Bawaslu,” tegas Hamris.

Hamris menjelaskan, sekarang ini kita hidup di industry 4.0 yang memaksakan kita untuk menyesuaikan kehidupan yang sudah berubah yang mana dulunya interaksi di media sosial masih kurang tetapi setelah memasuki industri 4.0 maka tidak terbantahkan lagi bahwa hidup kita ini sudah diwarnai dengan digitalisasi.

Olehnya itu dirinya mengingatkan agar membekali diri dengan penguasaan teknologi informasi.

Kalau kita tidak paham tentang teknologi informasi maka kita akan tertinggal,” ungkapnya.

Selain itu menurut Hamris, hal yang tak kalah penting adalah bagaimana terus meningkatkan kemampuan dengan cara belajar dan tidak cepat merasa puas.

Jangan merasa sudah cukup, jangan merasa sudah tahu karena ilmu itu dinamis apalagi ilmu tentang pembuatan flyer, infografis, dan jurnalisme visual. Proses belajar ini jangan berhenti disini dan sharing seperti ini jangan kita hentikan sekarang dan tetap kita lanjutkan terus kerja sama seperti ini sehingga sinergitas dan kolaborasi itu akan menghasilkan sebuah inovasi yang akan bermanfaat bagi orang banyak,” tutup Hamris.

Tim batarapos.com

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan