23 Juli 2024, 11:07 pm

Kolaborasi PKK Kecamatan dan Desa Se-Tomoni Timur Gelar Aksi Berbagi Sembako

Liputan : Kominfo-SP

Luwu Timur, batarapos.com – Tim Penggerak PKK Kecamatan Tomoni Timur bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Desa se-Kecamatan Tomoni Timur mengadakan aksi berbagi sembako kepada masyarakat kurang mampu. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Desa Alam Buana, Senin (24/06/2024).

Aksi sosial ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tomoni Timur, drg. Elizabeth Murniati, dengan didampingi oleh para pengurus PKK Kecamatan serta TP PKK Desa. Bantuan sembako disalurkan kepada 9 orang lansia kurang mampu yang tersebar di beberapa desa, yakni 3 orang di Desa Alam Buana, 3 orang di Desa Cendana Hitam, dan 2 orang di Desa Cendana Hitam Timur.

Dalam sambutannya, drg. Elizabeth Murniati, menyatakan bahwa aksi ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

” Kedepannya, kegiatan sosial seperti ini akan rutin kita lakukan dengan tetap menjalin kolaborasi bersama PKK Desa. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim penggerak PKK Desa se-Tomoni Timur yang telah berpartisipasi dalam aksi berbagi ini,” ungkap dokter gigi di RSUD I Lagaligo Wotu tersebut.

Sebelum pelaksanaan aksi berbagi sembako, terlebih dahulu diadakan pertemuan rutin bulanan PKK yang membahas berbagai agenda kegiatan.

Agenda yang dibahas antara lain adalah pawai satu Muharram pada 7 Juli, evaluasi dan monitoring yang akan dilakukan pada minggu kedua Juli, serta persiapan lomba B2SA yang akan dilaksanakan di akhir Juli di masing-masing desa dengan peserta anggota Dasawisma.

Pertemuan tersebut ditutup dengan pemaparan program kerja oleh masing-masing pokja PKK Kecamatan.

Diharapkan, kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu serta mempererat rasa kebersamaan dan gotong royong di antara warga Kecamatan Tomoni Timur.

Aksi berbagi sembako ini menunjukkan bahwa dengan sinergi dan kolaborasi, berbagai pihak dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat sekitar.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan