Komisi II DPRD Luwu Utara Gelar RDP Tuntut PDAM Tirta

10

Masamba, Batarapos.com – Komisi II DPRD Kabupaten Luwu Utara, gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan menghadirkan pihak PDAM dan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Mappedeceng.

RDP yang dilakukan di Ruang Rapat Komisi II Kantor DPRD, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (16/7/19) ini dipimpin oleh Mahfud Sidiq  bersama Ketua Komisi II Drs. Basir dan Elvis anggota Komisi II.

Dari testimoni yang dibacakan oleh Adam yang mewakili masyarakat menyebutkan, Kualitas dan Kuantitas pelayanan PDAM Luwu Utara khususnya wilayah Kecamatan Mappedeceng tidak maksimal, sehingga menuntut kepada PDAM air yang layak konsumsi dan kuantitas air setiap hari tidak macet.

Dari RDP ini terungkap penyebab keruhnya air PDAM yang tiba di rumah warga adalah karena kondisi musim hujan di daerah Hulu sungai, mengakibatkan banyak sedimen lumpur yang masuk kedalam pipa induk.

Selain itu juga terdapat beberapa kebocoran pipa induk dan adanya penambahan pelanggan baru yang menyebabkan suplai air yang keruh dan tidak mencukupi kebutuhan warga.

Untuk itu, RDP merekomendasikan bahwa segera melakukan peninjauan lapangan sekaligus melakukan perbaikan pipa yang bocor dan tidak melakukan pemasangan baru, sebelum persoalan.

Ketua Komisi II yang ditemui seusai RDP mengungkapkan bahwa PDAM akan segera mengatasi persoalan ini karena hanya masalah tekhnis.(Drs)

SebelumnyaOps Antik Lipu 2019, Satres Narkoba Polres Sinjai Amankan Target Operasi
SelanjutnyaPemkab dan DPRD Luwu Timur Sepakati Pembentukan Desa Arolipu