Koperasi KAMU Bermohon Bantuan Sapi, Kadis : Permohonan Awal Saya Tidak Tahu !

349

Luwu Timur, batarapos.com – Setelah pengusulan dan realisasi program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang banyak disorot oleh media, hingga berproses penyelidikan di Polda Sulawesi Selatan.

Koperasi Agro Mandiri Utama (KAMU) kembali bermohon bantuan ternak sapi ke Kementrian Pertanian.

Awal permohonan itu tidak diketahui oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Luwu Timur (Amrullah), pasalnya Koperasi KAMU bermohon langsung ke Kementrian Pertanian.

Pihak Kementrian mengirim ulang berkas permohonan tersebut kepada Dinas Pertanian Kabupaten Luwu Timur.

“Orang kementerian kirimkan ulang berkasnya karena saya bilang tidak tahu dengan usulan itu” Kata Kepala Dinas Pertanian Luwu Timur (Amrullah) kepada batarapos.com.

Dalam usulan permohonan bantuan tersebut, Kadis Pertanian meminta tambahan satu kelompok sebagai pembanding, ia juga hanya bertandatangan pada berkas usulan.

“Tetap itu usulan dilanjutkan dan minta ditambah satu kelompok lagi sebagai pembanding kelak mana yang benar-benar petani ternak, Usulan tambahan itu yang saya tandatangani” Ungkap Kadis Pertanian.

Ia menjelaskan bahwa pihak Kementrian Pertanian diprediksi akan melakukan investigasi kelayakan pekan depan, pasalnya Koperasi KAMU yang bermohon langsung ke Kementan.

“Sudah bersurat ke kantor menyampaikan jadwal untuk turun orangnya Kementan melakukan investigasi kelayakan. Mungkin Minggu depan sudah ada, Mereka bermohon langsung ke kementan” Jelasnya.

Sebelumnya, Dinas Pertanian Luwu Timur telah menerima data pengusulan beberapa kelompok ternak di Luwu Timur yang langsung diserahkan oleh kelompok peternak sendiri, seperti yang ada di Kecamatan Angkona dan Kecamatan Wotu.

Terpisah, Sekretaris Koperasi KAMU (M. Alwan) dikonfirmasi batarapos.com via WhatsApp, terkait permohonan bantuan sapi tersebut namun tidak merespon. (Tim).

SebelumnyaKades di Luwu Timur Ikuti Bimtek Perencanaan Pembangunan Desa
SelanjutnyaLuwu Timur Sukses Raih 9 Kali Opini WTP