25 Mei 2024, 9:23 am

KPU Luwu Utara Coffee Morning Dalam Rangka Sosialisasi Tahapan Perekrutan PPK dan PPS Pilkada Serentak

Liputan : Dedi

Luwu Utara, batarapos.com – KPU Luwu Urara menggelar coffee morning bersama awak media di Yum-Yum Studio sentra bisnis (Senbis) Masamba, Jumat (10/5/2024).

Coffee Morning tersebut dihadiri Komisioner KPU Luwu Utara bersama staf dan puluhan awak media baik media cetak dan Online, yang bertugas di Luwu Utara.

Komisioner KPU Luwu Utara Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM (Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia), Mahlisa, mengatakan bahwa Coffee morning dalam rangka sosialisasi tahapan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), pilkada serentak 27 November 2024.

” Pertemuan ini membahas tentang salah satu tahapan yang sudah berjalan pada tahapan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Walikota dan wakil wali kota, Bupati dan wakil bupati,” ucap Mahlisa.

Mahlisa juga menuturkan bahwa untuk perekrutan PPK sudah sampai pada tahapan seleksi tertulis kode Ujian Computer Assisted Test (CAT) sudah diumumkan nama-nama yang lolos.

” Selanjutnya tahaoan seleksi wawancara PPK yang akan dimulai pada tanggal 11-13 Mei 2024, dan tanggal 14-15 pengumuman serta tanggal 16 Mei, pelantikan PPK,” tuturnya.

Lanjug Mahlisa menjelaskan bahwa perekrutan PPK bersamaan dengan perekrutan PPS dan masih tahap pendaftaran.

” Tahap pendaftaran diawal hanya sampai tanggal 8 Mei, tapi karena jumlah pendaftar dibeberapa kecamatan itu tidak memenuhi dua kali kebutuhan sehingga dilakukan perpanjangan pendaftaran calon anggota PPS dari tanggal 9-11 Mei,” jelas Mahlisa.

Sementara untuk tes tertulis calon anggota PPS akan dilaksanakan dalam metode tes tertulis secara konvensional pada tanggal 15 sampai 18 mei 2024.

” Untuk tahapan tes wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 21-23 Mei 2024, pengumuman PPS terpilih tanggal 24- 25 Mei, dan pelantikan PPS tanggal 26 Mei 2024, Sementara untuk tahapan lain yang sedang berjalan adalah tahapan dukungan pasangan calon perseorang berakhir pada tanggal 8-12 Mei,” kuncinya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan