18 Juni 2024, 1:35 am

Kronologi Kecelakaan Tiga Mobil di Luwu Timur, Kasat Lantas : Bukan Tabrakan Beruntun !

Liputan : batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Kecelakan yang terjadi di jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Burau, kecamatan Burau, kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan Sabtu 25 Mei 2024, rupanya bukan tabrakan beruntut.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polres Luwu Timur AKP. Muh. Ali kepada batarapos.com, meski disekitar lokasi kejadian terdapat tiga mobil yang kecelakaan.

“ Kejadiannya bukan tabrakan beruntut, melainkan kejadian yang TKPnya hampir berdekatan namun waktu kejadian yang berbeda,” Ungkap AKP. Muh. Ali.

Kasat Lantas menjelaskan kronologi kejadian, usai dilakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi termasuk para sopir mobil yang terlibat kecelakaan.

Menurut Kasat Lantas, kejadian awal sekitar pukul. 01.15 WITA dimana mobil truck nomor Polisi DP 8414 GJ yang dikemudikan oleh Taslim dari arah Palopo menuju Wotu, tabrakan mobil Toyota Hilux nomor Polisi KT 8122 RE yang dikemudikan oleh Dading dengan dari arah berlawanan.

“ Kejadian pertama itu mobil Hilux mengambil jalur kanan menghindari pohon tumbang, dari arah berlawanan ada mobil truck sehingga pengemudi Hilux tidak dapat mengendalikan kendaraan dan terjadi tabrakana,” Jelasnya.

Sementara untuk Bus Mega Mas yang dikemudikan oleh Ismail kata Kasat Lantas, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul. 05.55 WITA berselang hampir empat jam dari kejadian pertama, dimana Bus Mega Mas mengambil jalur kanan hendak menyalip kendaraan lain namun dari arah berlawanan muncul mobil pick up sehingga Bus banting setir ke kanan lalu terpental keluar aspal.

“ Untuk Bus ini kecelakaan tunggal, karena dia dari arah Palopo menuju Wotu menyalip kendaraan tapi dari arah berlawanan ada kendaraan lain sehingga dia menghindar ke kanan badan jalan lalu oleng rebah ke kanan,” Ujar Kasat Lantas.

Kasat Lantas membeberkan bahwa, adapun empat mobil yang tampak dalam dokumentasi warga pasca kejadian termasuk mobil Gran Max, menurutnya mobil tersebut tidak terlibat kecelakaan, Mobil Gran Max saat itu tengah membantu mengevakuasi barang bawaan truck yang berhamburan di jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun lima orang yang dibawa ke Puskesmas Burau pasca kejadian termasuk sopir dinyatakan membaik dan hanya mengalami luka ringan, sementara ketiga unit kendaraan yang kecelakaan, saat ini tengah dilakukan evakuasi oleh Sat Lantas Polres Luwu Timur.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan