Lutim Sukses Sabet Juara Pada Even Off-road South Celebes ORX 7

52

Luwu Timur, batarapos.com – Kabupaten Luwu Timur ikut ambil bagian pada even Off-road South Celebes Open Road Expedition (ORX) 7 Th. Series 2021 yang digelar oleh Indonesia Off-road Federation (IOF) Sulawesi Selatan. Pada ajang ini Lutim diwakili oleh dua tim yakni Tim Kelabang dari IOF Pengcab Luwu Timur dan Tim PUMA XP, yang kemarin berakhir dan Finish di Kabupaten Soppeng, Minggu (06/06/2021).

Tim Kelabang yang terdiri dari beberpa offroader yang punya pengalaman dalam event ORX seperti H. Syamsu, Syarif, H. Jabir, Fiktor, Budi, Johan, Jek, Kadir, Gondrong, Aso, Marlan, Umar dan Putra, berhasil menyabet penghargaan kategori “The Best Jungel Team” dalam ORX seri 7 ini.

Ketua Tim Kelabang Luwu Timur, H. Syamsu menuturkan, walaupun usianya tidak muda lagi, tetapi tidak mempengaruhi semangatnya untuk menjadi offroader. Meskipun dengan kondisi Medan cukup berat yang mengakibatkan kerusakan pada semua unit kendaraan, namun berkat semangat, kerjasama dan dukungan doa semua tim akhirnya tim Kelabang dan puma XP dapat mencapai finish dan berhasil menyabet gelar untuk kategori “The Best Jungel Team”.

“Semangat untuk ber-offroad itu selalu ada,” tuturnya.

Sebagai informasi, lebih dari 100 peserta ikut ambil bagian pada ORX yang digelar oleh Indonesia Off-road Federation (IOF) Sulsel. Tak hanya peserta dari Sulawesi Selatan, bahkan ada pula dari luar Sulsel yang turut serta. Para peserta ada yang menggunakan motor trail maupun mobil offroad. Dengan membawa misi kemanusiaan dan lingkungan hidup, para offroader melintasi lima kabupaten dengan rute Kabupaten Gowa – Takalar – Bone – Sinjai – Soppeng, dengan jarak sekitar 350 km. (ikp/kominfo)

SebelumnyaPengurus Koni Resmi Dilantik, Ketum Koni Sulsel : Kabupaten Bone Merupakan Gudang Atlet Berprestasi
SelanjutnyaHanya Bertambah 10, Total 233 Sekolah di Luwu Timur Gelar Simulasi PTM