Luwu Timur Terima Penghargaan STBM Award dan Kabupaten Sehat

29

Makassar, batarapos.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan penyerahan penghargaan di bidang kesehatan. Kabupaten Luwu Timur menerima penghargaan Kabupaten/Kota Sehat kategori Swasti Saba Wistara tahun 2019 – 2020 dan penghargaan STBM.

Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat itu diserahkan langsung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina kepada Bupati Luwu Timur, H. Budiman, di Kantor Gubernur Sulsel di Makassar, Kamis (25/11/2021).

Selain penghargaan Kabupaten/Kota Sehat, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur juga menerima penghargaan Kabupaten Terbaik Nasional Kategori Percepatan SBS dan Penghargaan STBM Award kategori Sanitarian Terbaik oleh Irma, SKM dari Puskesmas Mangkutana, Kepala Desa Terbaik diraih Kades Lampenai Kecamatan Wotu, Muh. Zaenal Bachri dan Irwan dari Desa Asuli Kecamatan Towuti sebagai Natural Leader.

Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, ST. mengatakan, banyaknya penghargaan yang diraih Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan menjadi bukti bahwa Provinsi Sulawesi Selatan memang merupakan provinsi terbaik Nasional.

“Penghargaan ini menjadi bukti komitmen kita semua untuk meningkatkan kepedulian terhadap sektor kesehatan. Saya sampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak termasuk para Kepala Daerah dan Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota di Sulsel,” jelasnya.

Ia juga mengajak Pemerintah provinsi dan Kabupaten/Kota untuk mendukung program PKK yang selama ini telah banyak membantu Pemerintah.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat terutama Forum Kabupaten Sehat yang telah bersama-sama mendukung program Kabupaten/Kota Sehat sehingga Kabupaten Luwu Timur sukses meraih penghargaan Swasti Saba Wistara.

“Penghargaan ini berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat. Semoga kita dapat pertahankan, atau bahkan kita tingkatkan kedepannya,” tutupnya. (hms/ikp/kominfo)

SebelumnyaPemkab Luwu Timur Rakor Bersama BPJS Ketenagakerjaan Terkait Inpres No 2 Tahun 2021
SelanjutnyaDiskominfo Lutim Gelar Bimtek SP4N-LAPOR Bagi Admin dan Pejabat Penghubung SKPD