Mahasiswa Uncok Tanam Mangrove di Tampinna

11

Angkona, batarapos.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Cokroaminoto (Uncok) Palopo setelah melakukan kegiatan latihan dasar kepemimpinan ditingkat SMA dan donor darah, kembali melakukan kegiatan tanam mangrove, di Desa Tampinna, Kecamatan Angkona, Luwu Timur, Minggu (18/8/19).

Penanaman mangrove oleh Mahasiswa Uncok ini turut dihadiri Camat Angkona, pihak Dinas Kelautan Luwu Timur, pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kades Tampinna, Organisasi pecinta alam, serta masyarakat Desa Tampinna.

Selaku koordinator Kecamatan, Mahasiswa KKN (Iro T. Toineng) mengatakan, bahwa kegiatan tanam mangrove salah satu wujud menjaga alam, ia juga berharap kegiatan ini terus berlanjut dan dikembangkan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan nilai-nilai konservasi dalam menjaga alam khusunya di desa tampinna, semoga kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus dikembangkan oleh masyarakat” Harapnya.

Dukungan pun disampaikan Kepala Kecamatan Angkona (I ketut Riawan Budiarta) atas kegiatan tanam mangrove oleh mahasiswa KKN Uncok.

“Pemerintah Kecamatan Angkona sangat mendukung kegiatan ini, semoga ini bisa terus diterapkan guna melestarikan alam, terkhusus di Desa Tampinna” Sambutnya. (***).

SebelumnyaMomentum HUT RI Ke-74, DKPP Lutim Gelar Festival Pangan Lokal
SelanjutnyaHadiri Syukuran Warga, Bupati Husler Dialog Dengan Warga