Menjelang Pilkades, PPKD Padaelo Imbau Aparat Tidak Terlibat Kampanye

144

Bone, batarapos.com – Tidak terasa pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa Kabupaten Bone, secara serentak bakal berlangsung untuk tahap pertama tahun 2021 tidak terkecuali Desa Padaelo, Kecamatan Lamuru.

Diwilayah ini sedikitnya terdapat 5 kandidat calon kepala Desa Padaelo yang bakal bertarung 18 November mendatang untuk memperebutkan kursi nomor satu di pemerintah desa.

Tentu besar harapan masyarakat, kepala Desa yang terpilih nantinya adalah orang berkwalitas yang mengutamakan kepentingan mereka demi kemajuan Desa Padaelo begitu pula harapan kontestan sendiri dan hal itu dapat terwujud dengan menjadi pemilih yang cerdas serta menolak segala bentuk politik uang.

Selaku Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Jumardin. S tentu adalah orang yang bertanggung jawab dalam penyelenggaraan pemilihan Kepala Desa diwilayah ini, terlebih mengontrol dan memantau pergerakan guna tercipta pesta demokrasi yang aman, damai dan sejuk.

Jumardin juga menegaskan kepada aparat pemerintah desa, hingga kepala desa untuk tetap menjaga netralitas dalam berdemokrasi tidak terkecuali para ASN dan BPD untuk tidak terlibat aktif dengan ikut serta menjadi juru kampaye.

“Itu sudah kita diwanti-wanti sebelumnya bahkan kemarin kami sudah sampaikan kepada teman-teman panitia“, kata Jumardin saat dikonfirmasi batarapos.com Sabtu malam (6/10/2021).

Ketua PPKD Jumardin S menambahkan pilkades yang berkualitas dan berintegritas dapat dijadikan momentum untuk menguji kematangan demokrasi serta menjadi ajang pendidikan politik bagi masyarakat di tingkat pedesaan.

Alhamdulillah sejauh ini Desa Padaelo aman-aman saja“, tutup Jumardin S.

Tim batarapos.com/Yusri/Agustang

SebelumnyaKades Balantang Presentasikan Keterbukaan Informasi Publik di Hadapan Komisi Informasi Sulsel
SelanjutnyaSatresnarkoba Polres Luwu Utara Ringkus Dua Tersangka di Sidrap