Menuju Pertambangan Rendah Karbon, PT. Vale Launching Truck Listrik

522

Luwu Timur, batarapos.com – PT. Vale Indonesia Tbk, launching truck listrik pertama yang beroperasi di area tambang PT. Vale.

Trcuk listrik asal china itu resmi dioperasikan ditandai dengan launching kendaraan listrik menuju pertambangan rendah karbon oleh CEO PT Vale Febriany Eddy didampingi Wakil presiden direktur PT Vale Adriansyah Chaniago dan Deputy COO PT Vale Abu Ashar, Kamis (4/8/22).

Truck listrik dengan kapasitas 70 ton ini akan dilakukan uji coba pengoperasian di area mining selama 1 tahun ke depan, untuk masa pengoperasian sendiri truck yang menggunakan bahan bakar 100 persen listrik ini akan charging selama 90 menit setiap 12 jam beroperasi, untuk charging sendiri dilakukan di area MEM PT. Vale.

Truck listrik ini adalah truck pertama yang akan dioperasikan di area mining, namun demikian, truck ini akan dilakukan uji coba selama satu tahun kedepan,” Kata CEO PT. Vale Febriany Eddy.

Selama uji coba, truck ini dikemudikan oleh seorang perempuan namanya Ibu Yulianti Marcelina, ia merupakan driver senior PT. Vale yang sudah bekerja selama 10 tahun 11 bulan.

Tim batarapos.com

SebelumnyaForum Komunikasi LSM-PERS Bekerjasama PPNI Luwu Utara Gelar Rapat Pemantapan Khitanan Massal
SelanjutnyaPenikam Penjual Siomay di Kolonodale Berhasil Ditangkap