26 Mei 2024, 7:21 pm

Miris ! Pasien Rujukan di Luwu Timur Dipersulit

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Emmi warga Wawondula, kecamatan Towuti, kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan kesal lantaran dipersulit soal rujukan oleh Puskesmas Wawondula.

Kepada batarapos.com, Emmi menjelaskan bahwa, ayahnya yang sedang sakit di Klinik Wawondula hendak dirujuk ke Rumah Sakit Vale di Sorowako, namun dipersulit oleh pihak Puskesmas Wawondula.

” Kejadiannya semalam sekitar jam 12 malam, bapak saya sakit di klinik Wawondula, petugas klinik sampaikan kalau harus dirujuk, karena fasilitas BPJS maka yang bisa membawa pasien rujukan ambulance Puskesmas,” Jelasnya, Minggu (31/3/2024).

Petugas klinik mengimbau Emmi agar bersiap-siap untuk merujuk ayahnya, sembari petugas klinik menghubungi Petugas Puskesmas Wawondula untuk membawa pasien Rujukan.

” Saat dihubungi, banyak alasannya pihak Puskesmas, katanya BBM ambulance habis, sopirnya juga tidak ada, bahkan tidak ada petugas medis yang bersedia mengantar rujukan, katanya hanya dua orang di Puskesmas,” Kesal Emmi.

Melihat kondisi pasien yang harus mendapat penanganan serius, pihak keluarga pasien mendatangi Puskesmas Wawondula, disana mereka sempat cekcok dengan Security Puskesmas.

” Nanti dari puskesmas adek sekitar hampir jam dua subuh, baru mereka datang mau antar pasien, saat ambulance menjemput, tidak pergi mengisi BBM, berarti BBM nya masih ada,” Katanya.

Emmi berharap, agar kejadian yang dialaminya tidak dialami oleh pasien lain, ia juga berharap agar pemerintah kabupaten Luwu Timur dalam hal ini Dinas kesehatan dan Bupati Luwu Timur untuk mengevaluasi pelayanan kesehatan di Puskesmas Wawondula.

Hingga dikabarkan, Kepala Puskesmas Wawondula tidak merespon saat dihubungi awak media.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan