5 Maret 2024, 2:22 pm

Mobil Minibus Tabrak Tiang Listrik di Poso Hingga Terbakar, Tiga Orang Tewas

Liputan : Tim batarapos.com/Rudini
Editor : Ida Lestari

Poso, batarapos.com – Mobil minibus jenis Daihatsu Xenia tabrak tiang listrik di jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Matialemba, Kecamatan Pamona Timur, Kabupaten Poso, Sulawesi Selatan, Minggu (15/10/2023) pukul. 04.30 WITA.

Setelah menabrak tiang listrik, mobil tersebut terbakar, akibatnya tiga orang meninggal dunia, diantaranya sopir dan dua orang penumpang sementara satu penumpang lainnya selamat.

Kasat Lantas Polres Poso, AKP Muhammad Nai membenarkan insiden kecelakaan tunggal tersebut.

Iya benar. Ada tiga yang meninggal dunia. Satu selamat. Kecelakaan tunggal,” ujarnya kepada media ini.

” Iya ada tiga orang meninggal dunia, satu selamat,” Kata AKP. Muhammad Nai.

Kasat Lantas Polres Poso menjelaskan bahwa sebelum kecelakaan terjadi, mobil tersebut oleng ke kanan dan langsung menabrak tiang listrik, para korban tersengat listrik.

” Saat kejadian, ketiga korban hendak menyelamatkan diri keluar dari arah pintu sebelah kanan, nahas, begitu mereka turun langsung kesetrum, sebab rumput disekitar mobil sudah teraliri arus listrik dan dalam keadaan basah,” Jelasnya.

Satu korban yang selamat kata Kasat Lantas, berusaha menyelamatkan diri melalui pintu sebelah kiri, dimana korban langsung menginjak aspal sehingga tidak tersengat listrik.

” Penumpang yang selamat, yang menyelamatkan diri melalui pintu sebelah kiri, karena langsung aspal jalan. Makanya tidak tersengat listrik,” Ujar Kasat Lantas.

Polantas juga mengungkapkan, bahwa penyebab kecelakaan lantaran sopir mengantuk saat mengemudikan mobil, kabel dari tiang listrik yang ditabrak jatuh disekitar mobil.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan