Musrenbang di Kecamatan Tomoni Tahun 2021, Ini Harapan Rully Heryawan

142

Luwu Timur, batarapos.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan, seperti yang saat ini dilakukan Mesrenbang di Aula kantor Camat Tomoni kabupaten Luwu Timur, Selasa (2/3/2021).

Terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan di kecamatan yang bersangkutan.

Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun berikutnya.

Musrenbang kecamatan dilakukan setiap tahun dengan luaran berupa Dokumen Rencana Pembangunan Kecamatan serta masukan untuk Renja SKPD Kecamatan.

Lembaga penyelenggara Musrenbang kecamatan adalah kecamatan dan Bappeda, Kecamatan bertugas untuk menyiapkan teknis penyelenggaraan Musrenbang kecamatan serta mempersiapkan dokumen Rancangan Rencana Pembangunan Kecamatan, Bappeda bertugas untuk mengorganisasi penjadwalan seluruh Musrenbang kecamatan, mempersiapkan Tim Pemandu, dan dokumen-dokumen yang relevan untuk penyelenggaraan Musrenbang kecamatan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur (Rully Heryawan) memberikan masukan agar penataan lapangan kecamatan Tomoni yang sudah ada desainnya dari tahun 2020 agar mulai disiapkan anggaran, agar dinas terkait sudah harus menyiapkan anggarannya agar bisa dilaksanakan.

Agar bisa di laksanakan di tahun 2022, lapangan kecamatan tomoni kita tata sebaik mungkin agar di jadikan ikon di mangkutana raya,” ujar Rully.

Lanjutnya, begitupun pasar sentral Tomoni harus juga sudah bisa mulai di laksanakan tahun 2022 mengingat pasar sentral Tomoni sebagai pusat perekonomian.

Kondisi pasar sentral Tomoni sudah sangat memprihatinkan,” ungkap Rully.(Mus)

SebelumnyaIndroyanto Seno Adji : Kerumunan di Maumere Tidak Ada Peristiwa Pidana
SelanjutnyaSelain di Tomoni, Rully Heryawan Beri Masukan Pembagunan di Mangkutana