5 Maret 2024, 4:08 pm

Ngopi Bareng Wartawan, KPU Luwu Timur : Peran Media Massa dalam Proses Demokrasi Sangat Penting

Liputan : Tim batarapos.com/Ida Lestari

Luwu Timur, batarapos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Luwu Timur ngopi bareng wartawan di kecamatan Malili, kabupaten Luwu Timur, Selasa (28/11/2023).

Kegiatan dengan tema “Peran media massa dalam proses demokrasi pada pemilihan umum tahun 2024″ ini membahas sejumlah tahapan dan masa kampanye yang sudah dimulai pada hari ini sampai tanggal 10 Februari 2024 mendatang.

Ketua KPU Luwu Timur dihadapan wartawan Luwu Timur mengajak media massa mengawal proses demokrasi sesuai dengan peran Pers yang tentunya dengan satu tujuan menyukseskan Pemilu 2024.

” Peran media massa dalam proses demokrasi ini sangat penting, apa yang dikabarkan itu tersampaikan langsung ke masyarakat, harapan kita dengan peran pers ini menjadi akses informasi positif baik itu ke masyarakat maupun ke lembaga-lembaga penyelenggara dan pengawasan,” Harapnya.

KPU Luwu Timur juga sudah menetapkan titik lokasi kampanye rapat umum dan titik lokasi pemasangan alat peraga kampanye (APK) di 11 kecamatan di Luwu Timur.

” Titik lokasi kampanye dan APK sudah ditetapkan di sebelas kecamatan, sehingga jika kemudian ada kegiatan di luar dari titik lokasi yang sudah ditentukan maka itu merupakan suatu pelanggaran,” Tegasnya.

Dalam coffe morning ini, Irfan Lahabu juga mengungkapkan bahwa untuk logistik pemilu telah berada di gudang logistik, kecuali pencetakan surat suara yang harus mundur dari jadwal sebelumnya lantaran adanya gugatan salah satu Caleg ke KPU Luwu Timur.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan