Operasi Yustisi Penegakan Protkes di Tomoni Timur

99

 

Luwu Timur, batarapos.com – Pemerintah Kecamatan Tomoni Timur Kabupaten Luwu Timur bersama Personel Polsek Tomoni Timur, Damkar dan satpol PP melakukan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid19, Minggu Malam (15/8/21)

Dan membagikan Surat Edaran Bupati nomor 23 tahun 2021 kepada pelaku usaha, tentang Penerapan Disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona virus Disease 2019.

Camat Tomoni Timur (Zulkifli Adi Saputra, ST) mengatakan operasi yustisi ini bertujuan untuk membudayakan dan memperketat disiplin protokol kesehatan di kehidupan masyarakat khususnya di kecamatan Tomoni Timur kabupaten Luwu Timur dalam masa pandemi COVID-19 yang kasusnya masih tinggi.

“Melalui Operasi Yustisi polisi akan terlibat langsung dalam penindakan masyarakat yang tidak disiplin dalam menggunakan masker, Petugas yang melakukan penertiban di antaranya gabungan personel dari Polisi, TNI, Satpol PP, dan Damkar,”ujar Sulkifli

Dalam hal ini, Kapolsek Tomtim (Ipda. Yusmal Yunus SE) menilai melakukan operasi dan menerapkan sanksi tegas terhadap masyarakat yang tidak disiplin, namun tetap dengan cara-cara humanis.

“Adapun yang menjadi fokus dalam Operasi Yustisi 2021 adalah penerapan PPKM dan mengenai membagikan surat edaran kepada pelaku usaha, dan pemberitahuan dalam penggunaan masker setiap kalai berada diluar ruamah, jaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan untuk memutus penyebaran penularan COVID-19,”ujar Ipda. Yusmal Yunus

Sambung Camat Tomtim mengatakan selaku camat yang diberi amanah, tidak akan henti-hentinya melakukan kegiatan rutin ini untuk betul-betul jadi perhatian dan di ikuti anjuran pemerintah,

“Karena ini untuk keselamatan kita semua dan keluarga, sekali lagi kita jangan “macapa” karna khusus kecamatan tomtim suda 9 yang meninggal dan dipastikan Positif Covid-19,”tutup Zulkifli.(Mus)

SebelumnyaBupati Lutim Serahkan Bendera Merah Putih Untuk Dibentangkan di Dalam Laut
SelanjutnyaMeminimalisir Resiko Penyebaran Covid19, Pemdes Pertasi Kencana Lakukan Penyemprotan Disinfektan