PAD Samsat Bone Tercapai, Kanit Regident Polres Bone Tingkatkan Pelayanan Prima Ke Masyarakat

70

Bone, Batarapos.com – Unit Pelayanan Teknis (UPT) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Bone terus meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Hal ini diutarakan Kanit Regident Satlantas Polres Bone Ipda A. Adi Wijaya,S.Pd saat disambangi awak media Batarapos.com, Jumat (9/8/19) mengatakan untuk pelayanan pembayaran pajak terkhusus masyarakat kabupaten Bone sudah bagus sekali.

Setiap hari mereka datang ke Samsat Bone, dimana mereka memperhatikan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang sudah mau mati pajak.

“Satu Minggu sebelum STNK nya mati pajak, mereka sudah datang kesini, itu artinya kesadaran masyarakat Bone untuk mengurus STNK sudah sangat bagus,” terang Ipda A. Adi Wijaya.

Lanjut dijelaskan, “Satu Minggu sebelum pajak kendaraanya mati, harus dilaporkan kesini. pengesahan terus kita laksanakan, dan ini sudah kita sosialisasikan diluar, dimana pelayanan yang kami lakukan sekarang tidak lewat satu hari, apabila berkasnya sudah lengkap, tidak ada yang diperlambat,” jelasnya.

Selain itu, kita juga rutin setiap Minggu melakukan razia pajak kendaraan dibeberapa titik lokasi berbeda, seperti Arah Palattae, Perbatasan Kajuara, dalam kota, serta arah pelabuhan Bajoe, semua kita sisir.

“Alhamdulillah tahun 2019 ini samsat Bone mencapai target dan ini semua berkat kesadaran masyarakat Bone yang luar biasa,” pujinya.

Selain itu masalah percaloan, kami menghimbau kepada masyarakat Bone supaya tidak menggunakan jasa calo, apalagi kita disini sudah dilengkapi semua Closed Circuit Television (CCTV).

“Untuk masyarakat yang melakukan pengurusan, sebaiknya melakukan pengurusan langsung di kasir, tidak usah kesana kesini,” ucapnya.

Ia juga berharap kedepan agar seluruh masyarakat Bone yang memiliki kendaraan, baik roda dua maupun roda empat agar tetap mematuhi peraturan yang ada.

“Jika aturan sudah dikedepankan, Insya’Allah pelaksanaan tugas kita sebagai pihak kepolisian tidak susah,” tutup Ipda A. Adi Wijaya, S.Pd. (Yusri)

SebelumnyaBupati Lutim Terima Tim Dirjen Perhubungan Terkait Galangan Kapal Feri
SelanjutnyaBupati Indah Letakkan Batu Pertama Proyek Layanan Perpustakaan Luwu Utara